Ada apa dengan Hawks dan Knicks?

 

Julius Randle dan John Collins


Musim NBA 2021-2022 sudah memasuki bulan ketiga sejak dimulai pada bulan Oktober lalu. Ada tim-tim yang memang dari awal sudah dijagokan akan melangkah jauh masuk ke Playoffs bahkan lolos ke NBA Finals seperti Brooklyn Nets, Los Angeles Lakers, Golden State Warriors, Milwaukee Bucks, Chicago Bulls. Tim-tim tersebut adalah tim yang kuat di wilayahnya masing-masing.


Ada juga tim-tim yang pada awalnya diragukan akan menjadi Playoffs Contender namun ternyata performa mereka musim ini naik drastis dari musim sebelumnya. Contohnya Cleveland Cavaliers di wilayah Timur yang musim ini berada di peringkat keenam. naik sangat drastis jika dibandingkan musim lalu mereka hanya berada di peringkat ke-13. Di wilayah Barat, Grizzlies berhasil memasuki enam besar dengan bertengger di posisi keempat. naik drastis jika dibandingkan musim kemarin mereka harus masuk play-in Tournament terlebih dahulu untuk lolos ke playoffs.


Atlanta Hawks vs New York Knicks



Namun, ada juga beberapa tim yang musim lalu lolos ke Playoffs musim ini menurut drastis penampilannya. Mereka adalah New York Knicks dan Atlanta Hawks. Kedua tim tersebut musim lalu termasuk salah satu tim kuat di wilayah Timur. Knicks di peringkat keempat sementara Hawks di peringkat kelima. Keduanya bertemu di ronde pertama dan Hawks berhasil menggugurkan Knicks. Bahkan Hawks melaju ke Final wilayah usai mengalahkan peringkat pertama Philadelphia 76ers. 


Penampilan kedua tim tersebut musim ini menurun sangat drastis. Knicks di posisi ke-11 dan Hawks dibawahnya di posisi ke-12. Hal tersebut tentu mengejutkan karena di musim sebelumnya Hawks dan Knicks lolos ke Playoffs. Knicks sejauh ini hanya mampu meraih presentase kemenangan 47.4% (18-20) dan Hawks 45.9% (17-20). Belum stabilnya chemistry dan defense kedua tim tersebut mungkin menjadi masalah utama turunnya performa mereka dan di sisi lain, tim-tim lain mulai mengembangkan permainannya dan menemukan cara agar defense dan offense tim tetap dalam kondisi yang stabil.

Tidak ada komentar