Alami Krisis, NBA Panggil Wasit G League

 

Sumber: NBA.com

Tingginya kasus Covid-19 di Amerika membuat banyak bidang terdampak, termasuk olahraga. Efek yang paling terasa adalah dengan banyaknya atlet yang terpaksa harus absen kala membela timnya untuk mematuhi sejumlah protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan oleh pihak regulator liga.


Selain dari pemain, pihak lain yang terdampak peningkatan kasus pandemi ini juga mengganggu para wasit. Ada sekitar 36 persen wasit NBA yang harus menjalani karantina mandiri dalam rangka protokol kesehatan dan keselamatan NBA. Hal tersebut akhirnya menyebabkan pihak komite wasit dan operator NBA bergerak cepat.


Melansir dari laman resminya, pihak regulator liga basket tertinggi Amerika tersebut mengum  umkan telah mengambil langkah untuk memanggil sejumlah wasit yang bekerja di NBA G League. Salah satunya adalah Sha'rae MItchell, wasit perempuan yang memimpin pertandingan San Antonio Spurs kontra Detroit Piston, pagi waktu Indonesia.


Penugasan ini sekaligus membuat Mitchell jadi perempuan ke-15 yang memimpin pertandingan di NBA sekaligus jadi wasit G League keempat yang ditugaskan di NBA setelah merebaknya wabah virus Corona varian omicron.

Tidak ada komentar