Alasan Miami Heat Pensiunkan Nomor Michael Jordan

 

Jersey Michael Jordan

Michael Jordan adalah mantan pemain basket NBA yang masih sangat populer hingga masa kini. Kehebatannya tidak diragukan lagi, ia telah membawa Chicago Bulls menjadi juara NBA pada tahun 1991-1993 dan 1996-1998. Jordan juga telah diakui banyak penggemar basket khususnya NBA, sebagai pemain basket terbaik sepanjang sejarah.

 

Jordan di draft ke NBA pada tahun 1984 pada urutan ketiga oleh Chicago Bulls. Sepanjang karirnya di NBA, Jordan hanya pernah bermain untuk dua tim yaitu Chicago Bulls pada tahun 1984-1993 dan 1995-1998 serta Washington Wizards pada tahun 2001-2003.

 

Nomor 23 milik Jordan telah di pensiunkan oleh Bulls, tetapi tidak oleh Wizards. Selain Bulls, nomor 23 milik Jordan justru dipensiunkan oleh tim yang tidak pernah ia bela, yaitu Miami Heat.


Jersey Michael Jordan

Alasan dari Miami Heat menggantung nomor Jordan telah dijelaskan oleh pelatih Heat saat itu, Pat Riley. Riley mengatakan bahwa ia memensiunkan nomor Jordan di Heat sebagai bentuk penghormatannya terhadap segala yang telah dilakukan oleh Jordan demi olahraga basket.


Pat Riley dan Michael Jordan

Riley juga mengatakan bahwa Jordan merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah dan memastikan bahwa tidak akan ada pemain yang menggunakan nomor 23 di Miami Heat, sehebat apapun pemain tersebut.

Tidak ada komentar