Alasan Pemain NBA 80-an dan 90-an sulit hentikan pemain era sekarang

Gilbert Arenas dan Lebron James

Bukan rahasia lagi bahwa NBA telah banyak berubah selama beberapa dekade terakhir. Di tahun 80-an dan 90-an, permainannya sangat keras dan fisikal, itulah sebabnya para big man yang kuat sangat mendominasi pada masa itu.


Saat ini, liga lebih banyak ball-handling dan menembak daripada unsur yang lainnya. para pemain menggunakan kecepatan dan kelincahan untuk membuat tembakan mereka sendiri ditambah aturan yang jauh lebih ketat dari sebelumnya.


Perbedaan ini sering menjadi perdebatan menarik di komunitas NBA. Baru-baru ini, mantan bintang NBA Gilbert Arenas mengungkapkan pemikirannya tentang masalah ini, ia menjelaskan mengapa pemain tahun 80-an dan 90-an tidak bisa mengikuti pemain era sekarang.


"Orang-orang tahun 80-an berpikir pelanggaran (fouling) adalah bentuk defense... itu bukan defense. Itu bukan defense yang sebenarnya. (Ibaratnya) mereka hanya mengasari dan berharap saya tidak ingin melakukannya (move) lagi. Anda tidak benar-benar menghentikan saya, Anda hanya mengasari saya sampai saya ingin menyerah. Saya menertawakannya karena saya melihat permainan berevolusi (sekarang)". ucap Gilbert Arenas melalui VLAD TV.


Seiring berjalannya waktu, pemain menjadi lebih baik dan lebih baik dalam permainan bola basket. Cara-cara baru untuk bermain dan mendominasi permainan ditemukan dan, seiring waktu, para pemainpun beradaptasi dan menguasainya. Apa yang dilakukan banyak pemain saat ini adalah hal yang langka di tahun 80-an dan 90-an. Seperti hujan tripoin, tembakan jarak jauh, dan lain-lain.


Tidak ada komentar