Apa itu 50-40-90 Club?

Sumber: @Dream_Sportfan

Sebagai olahraga yang akrab dengan statistik, basket memberikan kategori-kategori tertentu kepada para pemain dengan catatan angka yang baik. Salah satu jajaran kategori yang termasuk elit adalah 50-40-90 club, lalu, apa itu?


50-40-90 sendiri merujuk kepada persentase poin seorang pemain berdasarkan percobaan yang ia lakukan. Dalam hal ini, 50 adalah 50% field goal, 40 adalah 40% 3pt, serta 90 untuk 90% tembakan bebas. Sepanjang sejarah, hanya ada beberapa pemain yang pernah mencatatkan raihan spesial ini.


Memasuki statistic club ini merupakan sesuatu yang sangat sulit. Hal ini dikarenakan catatan ini harus dibuat dalam satu musim. Sehingga, untuk dapat bergabung dalam kategori ini, diperlukan efisiensi dan tingkat konsistensi yang luar biasa. Bahkan, nama-nama pemain hebat seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, hingga LeBron James tidak ada dalam daftar ini.


Sepanjang sejarahnya, hanya ada 9 pemain yang berhasil masuk dalam kelompok ini. Mereka adalah Larry Bird, Mark Price, Reggie Miller, Steve Nash, Dirk Nowitzki, Kevin Durant, Stephen Curry, Malcolm Brogdon, dan Kyrie Irving.

Tidak ada komentar