Bisa kah Giannis Menjadi Defensive Player of The Year (Lagi)?

Sumber: NBA.com

Melansir dari laman resmi NBA, nama Giannis meroket dalam daftar kandidat peraih pemain bertahan terbaik musim ini. Ia melompati nama-nama seperti Rudy Gobert serta Draymond Green yang pada pekan kemarin tidak dapat turun bermain karena harus menjalankan protokol kesehatan NBA dan sedang alami cedera.


Masuknya nama Giannis ke dalam daftar prestisius ini sudah menjadi hal yang umu terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, pemain Yunani tersebut sukses menyabet gelar pemain bertahan terbaik pada musim 2019-2020 sekaligus mengawinkannya dengan MVP musim reguler. Lantas, apakah Giannis akan dapat memenangkan gelar ini untuk kedua kalinya musim ini?


Melihat performa konsisten dari seorang Giannis, rasanya sangat sulit untuk menanti dia untuk alami penurunan performa yang sebabkan ia turun peringkat. Sehingga, hal yang dapat mencegah pemain 27 tahun tersebut untuk dapat meraih trofi tersebut kembali adalah peningkatan permainan dari para kompetitor.


Pada musim lalu, pemain kelahiran 6 Desember tersebut mendapat pesaing tangguh dalam diri Rudy Gobert yang menjadi fondasi permainan solid Utah Jazz dan Ben Simmons yang bawa Philadelphia 76ers ke puncak klasemen wilayah timur.


Beruntung, perebutan defensive player of the year dipastikan segera memanas lagi dengan kembalinya Rudy Gobert ke timnya dan menyudahi kekalahan beruntun Utah Jazz. Sayangnya, untuk Draymond Green, sepertinya akan sulit untuk merebut posisi Giannis dikarenakan cedera yang dibekapnya hingga beberapa pekan ke depan.

Tidak ada komentar