Catatan menarik dari pertandingan NBA hari ini

Stephen crurry cetak buzzer beater


NBA melangsungkan 11 pertandingan pada pagi ini atau malam waktu setempat. Seperti biasa setiap pertandingan dengan level NBA sering menghadirkan beberapa catatan menarik yang tertinggal setelah pertandingan. Mulai dari statistik, pencapaian pemain, maupun kejadian-kejadian didalam atau diluar pertandingan.



Game-Winner dari Stephen Curry untuk kemenangan Warriors.




Golden State Warriors jalani laga ketat menghadapi pasukan muda Houston Rockets. Itu adalah buzzer-beater yang memenangkan pertandingan bagi Stephen Curry. Buzzer-beater Game-Winner Steph Curry adalah yang pertama dilakukan oleh pemain Warriors sejak Andre Iguodala pada 3 Januari 2014 melawan Hawks (assist oleh Curry).



Joel Embiid cetak Rekor, Sixers justru takluk

 


Sixers yang menjamu LA Clippers harus takluk dari tamunya tersebut usai menyia-nyiakan keunggulan 24 poin saat kuarter ketiga dan harus mengakui keunggulan Clippers, 102-101. Kalah setelah sempat unggul 24 poin ini menyamai rekor mereka sendiri sejak 1996-1997. 


Joel Embiid mencetak double-double 40 poin dan 13 rebound. Embiid masih dengan performa terbaiknya sejauh ini, dan bahkan Embiid memiliki rata-rata poin per game lebih tinggi dibanding dengan rata-rata menit bermainnya.



Lebron James gabung Kobe Bryant

 


Lakers berhasil mengalahkan Magic 116-105. Laga yang berlansung di Orlando tersebut Lebron James menyumbang 29 poin, 7 rebound, dan 5 assist. Lebron James adalah pemain Lakers ke-4 yang mencetak minimal  25 poin dalam setidaknya 16 pertandingan berturut-turut, bergabung dengan Kobe Bryant, Shaquille O'Neal, dan Elgin Baylor.



Celtics tumpul diakhir pertandingan



Boston Celtics menghadapi Portland Trail Blazers di TD Garden. Tampil dengan skuat penuh, Celtics berhasil unggul 11 poin disaat kuarter terakhir. Namun Jayson Tatum dan kawan-kawan seperti kehilangan fokus dan berbalik tertinggal karena mereka tidak mampu mencetak satu poin pun dalam rentang waktu tersebut. Mereka pun kalah 109-105.


Sejauh musim ini Celtics sudah menjalani 26 pertandingan yang berlangsung ketat diakhir pertandingan (clutch) menyamai tim lain yang terbanyak di NBA musim ini. Namun mereka hanya menang 9 kali dan kalah 17 kali. 



James Harden dan Dejounte Murray



Brooklyn Nets yang masih tanpa Kevin Durant berhasil menaklukan tuan rumah San Antonio Spurs, 117-102. James Harden berhasil mencetak triple-double dengan 37 poin, 10 rebound, dan 11 assist. Ini merupakan triple-double dengan 30+ poin ke-8 Harden bersama Brooklyn Nets.



Sementara itu disisi Spurs, Dejounte Murray bergabung dengan David Robinson sebagai satu-satunya pemain dengan triple-double berturut-turut dalam sejarah tim.  23 poin, 10 rebound, 14 assist vs OKC Thunder, dan 25 poin, 12 rebound, 10 assist vs Nets malam ini. Murray memiliki 9 triple-double musim ini, terbanyak dalam sejarah Spurs untuk satu musim.    

Tidak ada komentar