Celtics tampil buruk, Jayson Tatum dan Jaylen Brown dikritik legenda

 

Jayson Tatum dan Jaylen Brown

Pemain bisa dikatakatan superstar NBA sejati dilihat tidak hanya dari apa yang bisa mereka lakukan untuk diri sendiri di lapangan, melainkan apa yang bisa mereka lakukan untuk rekan satu tim. Superstar seperti Lebron James, Chris Paul, Kevin Durant, dan Giannis Antetokounmpo tidak diragukan lagi kemampuan skill individu mereka, tetapi mereka juga memiliki kemampuan untuk membantu rekan satu tim serta mengangkat performa tim.


Di Boston Celtics, duo bintang muda mereka yakni Jayson Tatum dan Jaylen Brown sedang menghadapi tantangan itu sekarang. Saat ini mereka menampilkan penampilan yang mengesankan secara statistik individu namun tidak berbanding lurus dengan performa tim yang dibuktikan dengan inkonsisten Celtics dengan rekor 23-24.


Dampak yang tidak begitu terasa bagi performa tim tersebut membuat legenda Celtics Robert Parish merasa terdorong untuk mengungkapkan keresahannya melalui SiriusXM Radio pada hari Jumat waktu setempat.



“(Jaylen) Brown dan (Jayson) Tatum tidak memiliki kemampuan untuk membuat rekan satu tim mereka menjadi lebih baik,” kata Parish. “Salah satu alasan kami sangat sukses pada tahun 80-an adalah karena kemampuan Larry (Bird) untuk membuat pemain di sekitarnya menjadi lebih baik


“Ketika Brown dan Tatum melakukan tugas mereka, pemain lain hanya berdiri. Mereka seakan-akan hanya memiliki dua pencetak poin (pada diri Brown dan Tatum), jadi jika salah satu dari mereka kesulitan, Celtics tidak memiliki peluang untuk menang. Brown dan Tatum harus spektakuler, dan itu (sepertinya) tidak mungkin dilakukan setiap pertandingan.”


Jika kembali melihat pada awal musim, masalah ini pun diakui Marcus Smart sebagai salah satu rekan duo tersebut di Celtics. Pada awal November lalu Marcus Smart secara terbuka menyebut Jaylen Brown dan Jayson Tatum harus mengoper karena gaya permainan egois mereka.



“Setiap tim tahu kami mencoba untuk mengoper ke Jayson (Tatum) dan Jaylen (Brown). Setiap tim sudah dipersiapkan untuk menghentikan Jayson dan Jaylen... Tapi mereka (Tatum dan Brown) tidak mau mengoper bola."  ucap Smart.


Celtics telah kehilangan beberapa pemain kunci selama beberapa tahun terakhir, termasuk Kyrie Irving dan Gordon Hayward. Dengan talenta mereka tentunya Celtics memiliki harapan besar pada Jaylen Brown dan Jayson Tatum dalam membawa panji Celtics menuju kesuksesan.  

Tidak ada komentar