Dallas Mavericks Beri Kontrak 10 Hari untuk Theo Pinson

Sumber: Getty Images

Tingginya kasus Covid-19 di Amerika menyebabkan banyak sektor terganggu, termasuk olahraga basket, khususnya NBA. Pihak operator liga sendiri telah menerapkan kebijakan yang membolehkan setiap tim peserta untuk memberikan kontrak dua arah kepada pemain yang tidak terikat kontrak profesional sesuai jumlah pemainnya yang harus jalankan protokol kesehatan dan keselamatan.



Salah satu tim yang terpaksa harus bergerak cepat karena bebeapa pemainnya masuk karantina adalah Dallas Mavericks. Untuk menambal skuad yang ada, juara 2011 tersebut akhirnya mengikat forwarda 26 tahun, Theo Pinson dengan skema kontrak dua arah untuk 10 hari ke depannya.


Kasus Covid-19 di NBA sendiri tidak hanya menyerang para pemain basket saja. Namun, juga beberapa pelatih tim telah memasuki protokol kesehatan. Nama-nama seperti Frank Vogel, Monty Williams, hingga Doc Rivers terpaksa absen dampingi timnya karena alasan tersebut. Terbaru, pelatih Memphis Grizzlies, Taylor Jenkins terpaksa tidak bisa menemani timnya kala jumpa LA Clippers.


Walau ditinggal banyak pemain dalam beberapa waktu, pihak NBA tidak memiliki rencana untuk menunda liga. Pihak regulator hanya menerapkan beberapa kebijakan yang dirasa bisa membuat liga tetap berjalan di tengah terpaan virus Covid-19 varian Omicron.

Tidak ada komentar