Dari Josh Giddey Hingga LeBron, Berikut Catatan Menarik NBA Hari Ini

Sumber: NBA.com


Ada 7 pertandingan yang dilaksanakan dalam lanjutan liga basket tertinggi Amerika. Dari sejumlah laga yang diselenggarakan tersebut, ada beberapa catatan menarik serta rekor yang berhasil dipecahkan. Berikut tim Tripledouball telah mengumpulkannya.


Pada pertandingan Celtics kontra Magic, Jaylen Brown sukses cetak 50 poin. Catatan ini jadi raihan tertinggi yang didapatkan oleh pemain bernomor punggung 7. Ia juga jadi pemain keempat dari tim asal kota Boston yang pernah membuat 50 lebih poin dan 10 lebih rebound. Nama lain yang pernah melakukan hal yang sama adalah larry Bird, Kevin McHale, dan Jayson Tatum. Sumbangsihnya sendiri membuat timnya menang atas tim dari Orlando, 116-111.



Pada pertandingan lain yang diadakan di Chesapeake Energy Arena, tim tuan rumah harus akui keunggulan Dallas Mavericks, 86-95. Meski demikian, pemain OKC Thunder, Josh Giddey sukses membuat rekor sebagai pencetak triple double termuda dengan 13 rebound, 14 assist, dan 17 poin. Ia mengalahkan rekor LaMelo Ball sebagai pemain paling muda yang pernah membuat catatan apik tersebut di umur 19 tahun 84 hari.


Pada laga LA Lakers melawan Minnesota Timberwolves, tuan rumah atasi perlawanan tamunya dengan skor 108-103. LeBron memasukkan 9 free throw dan membuat dirinya menggeser Oscar Robertson di peringkat 4 pemain dengan tembakan bebas terbanyak. Sepanjang kariernya, LeBron telah mencetak 7697 free throw.

Tidak ada komentar