Di Balik Nomor Punggung Klay Thompson

Sumber: NBA.com

Hari ini merupakan hari yang sangat spesial untuk para fans NBA, utamanya fans Golden State Warriors. Salah satu pemain andalannya, Klay Thompson akhirnya dapat kembali bermain setelah 941 hari lamanya. Terakhir kali pemain kelahiran 1990 tersebut bermain adalah pada game 6 final 2019.


Dalam laga perdananya setelah absen dua tahun, Klay sukses sumbangkan 17 poin selama 19 menit bermain. Ia juga sukses memasukkan 3 dari 8 kali pecobaan tembakan tiga angka. Meski tanpa Draymon Green yang dibekap cedera saat pemanasan, Warriors sukses atasi Cavaliers, 96-82.


Sepanjang kariernya di NBA, Klay akrab dengan nomor punggung 11. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Pada sebuah wawancara, Klay mengakui bahwa awalnya ia sempat ingin mengenakan jersei nomor 21, namun kemudian segera berubah pikiran dan memilih nomor 11.



 

Pilihannya berubah ke nomornya yang sekarang karena ia tidak lepas dari nomor tersebut. Namanya dimulai dengan huruf K, abjad ke-11 dalam alfabet. Tidak cuma itu, ia juga dipilih Warriors di urutan 11 pada NBA draft tahun 2011. Semasa kecil, ia pernah tinggal di sebuah rumah bernomor 11 yang terletak di jalan ke-11. 


Nomor pilihannya tersebut terbukti bawa berkah untuk dirinya dan timnya. Berbekal gaya bermain catch and shoot, ia sukses membagi perhatian para pemain bertahan jika diduetkan dengan Curry. Permainan bertahannya juga layak mendapat acungan jempol. 


Sejumlah hal tersebut cukup menjadi alasan yang kuat para pendukung Wariors untuk optimis dengan musim ini di mana performa tim asuhan Steve Kerr tengah alami performa yang menanjak.

Tidak ada komentar