Di Balik Nomor Punggung Stephen Curry

 

Stephen Curry


Stephen Curry merupakan salah satu guard terbaik di NBA pada saat ini. Curry memulai karirnya di NBA saat terpilih kedalam draft NBA tahun 2009 pada urutan ke-7 oleh Golden State Warriors. Bersama Warriors, sejauh ini Curry telah meraih 3 gelar juara.


Selama kariernya di NBA, Curry identik dengan nomor punggung 30. Nomor tersebut ia gunakan karena itu merupakan nomor punggung ayahnya, yaitu Dell Curry.


Dell Curry merupakan pemain NBA yang pernah bermain untuk membela Utah Jazz, Cleveland Cavaliers, Charlotte Hornets, Milwaukee Bucks, serta Toronto Raptors sejak tahun 1986 – 2002. Dell Curry selalu menggunakan nomor punggung 30 sepanjang kariernya.


Oleh karena itu, Stephen Curry menggunakan nomor 30 sebagai bentuk dedikasi dan penghormatan, sekaligus melanjutkan legacy dari ayahnya tersebut.



Nomor 30 juga telah membawa kesuksesan bagi Stephen Curry dengan berhasil mendapatkan 3 kali gelar juara, 2 kali gelar MVP serta berhasil memecahkan rekor mencetak poin tiga angka terbanyak sepanjang masa pada 15 Desember 2021 waktu Indonesia lalu.


Hingga saat ini, nomor 30 telah menjadi salah satu nomor favorit bagi para penggemar NBA berkat pencapaian serta gaya permainan dari Stephen Curry yang sangat menarik di lapangan.

Tidak ada komentar