Dibalik Nomor Punggung Damian Lillard

Damian Lillard

Setelah sebelumnya membahas makna dibalik nomor punggung Klay Thompson dan Stephen Curry, kali ini kami akan membahas makna dibalik nomor punggung point guard andalan Portland Trail Blazers, Damian Lillard.

 

Damian Lamonte Ollie Lillard Sr. merupakan pemain NBA yang didraft pada urutan ke-6 pada tahun 2012. Lillard mengakhiri karier basket kuliahnya sebagai pencetak angka terbanyak nomor 2 dalam sejarah kampus Weber State dengan perolehan 1.934 poin. Pada musim rookienya di NBA, meskipun Lillard satu angkatan dengan Anthony Davis dan Bradley Beal, ia tetap berhasil mendapatkan penghargaan Rookie of the Year.

 

Sepanjang karirnya, Lillard selalu menggunakan nomor punggung 0. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Lillard mengumpamakan angka 0 sebagai huruf “O”. Dimana, huruf “O” merupakan huruf pertama dari tempat Lillard belajar, berkembang, dan bernaung.

 

Lillard lahir dan memulai perjalanannya dari tempat ia berasal, yaitu Oakland, California. Kemudian melanjutkan karir basket kuliahnya di Weber State, yang terletak di Ogden, Utah. Lalu, kini Lillard berada didalam tim NBA Portland Trail Blazers yang bermarkas di negara bagian Oregon. Oleh karena itu, Lillard menganggap angka 0 yang seperti huruf "O" itu merepresentasikan Oakland, Ogden, dan juga Oregon.



Hingga saat ini, karier Lillard masih sangat cerah. Melalui kehebatan playmaking, lemparan 3 angka, dan ciri khas Logo Lillard dan Dame Time-nya ia menjadi salah satu pemain idola bagi para penggemar NBA.

 

Sejauh ini, Lillard telah mencatatkan Namanya pada NBA 75th Anniversary Team serta sudah 6 kali mendapatkan posisi dalam jajaran NBA All Star dan besar kemungkinan, ia akan memperoleh pencapaian-pencapaian lain di NBA.

Tidak ada komentar