Dibalik Nomor Punggung Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo


Giannis Sina Ugo Antetokounmpo merupakan pemain NBA yang berasal dari Yunani dan di draft pada urutan ke-15 tahun 2013 oleh Milwaukee Bucks. Ia dijuluki “Greek Freak” karena memiliki kombinasi dalam hal ukuran, kecepatan dan kemampuan.

 

Selama karirnya di NBA, pemain yang baru saja mendapat gelar juara pada musim 2020-2021 ini identik dengan nomor punggung 34. Tentunya, terdapat alasan dibalik pemilihan nomor tersebut.


Dalam suatu wawancara, Giannis menjelaskan bahwa nomor tersebut ia gunakan karena itu merupakan angka terakhir dari tahun kelahiran kedua orangtuanya. Ayah Giannis yang bernama Charles lahir pada 3 Agustus 1963, sedangkan ibunya yang bernama Veronica lahir pada 7 April 1964.

 

Karena orangtuanya lahir pada tahun 1963 dan 1964, Giannis mengambil angka terakhir dari tahun tersebut dan mengkombinasikannya menjadi nomor punggung 34 yang merupakan salah satu nomor punggung terpopuler di NBA era sekarang.


Giannis Antetokounmpo dan Thanasis Antetokounmpo

Selain Giannis, kakak dari Giannis yaitu Thanasis Antetokounmpo yang juga bermain di Milwaukee Bucks juga memiliki alasan yang sama dalam memilih nomor punggungnya, namun ia membaliknya menjadi 43.

Tidak ada komentar