Dibalik Nomor Punggung Kevin Durant

 

Kevin Durant

Kevin Wayne Durant adalah pemain yang di draft ke NBA pada tahun 2007. Pemain yang dikenal sebagai KD ini terpilih pada urutan nomor dua oleh Seattle SuperSonics yang kini Bernama Oklahoma City Thunder.

 

Meskipun saat ini Durant menggunakan nomor punggung 7 di Brooklyn Nets, nomor punggung 35 telah menemani perjalanan karir Durant sejak ia bermain untuk Texas Longhorn, Seattle SuperSonics, MVP di Oklahoma City Thunder, hingga ia mendapat dua gelar Finals MVP saat membawa Golden State Warrior menjadi juara beruntun pada 2017 dan 2018.


Kevin Durant


Hal itu bukan tanpa alasan, karena Durant memilih nomor 35 sebagai bentuk penghormatan kepada Charles Craig, pelatih Durant yang meninggal karena terbunuh pada usia 35 tahun. Craig merupakan orang yang membentuk Durant hingga bisa menjadi dirinya yang sekarang.



Kini, Durant menggunakan nomor 7 di Nets. Nomor ini juga memiliki arti sebab durant ingin menghormati perjalanan karirnya dan membuka lembaran baru pasca pindah dari Warriors. 


Alasan lainnya, Durant terinspirasi dari Alkitab, yang mengatakan “Tuhan beristirahat pada hari ke-7 setelah menciptakan surga dan bumi”. Ia menganalogikan kalimat tersebut dan menggunakan nomor 7 sebagai bentuk peristirahatannya kariernya di Nets, setelah apa yang telah ia lalui saat menggunakan nomor 35 hingga berhasil meraih dua gelar juara.

 


Dengan analogi tersebut dapat disimpulkan juga bahwa Durant terlihat ingin mengakhiri sisa karirnya di Nets. Namun saat ini, ia masih bermain stabil pada performa puncaknya, sehingga masih besar kemungkinan bagi Durant untuk menorehkan pencapaian-pencapaian lain dalam karirnya di NBA. 

Tidak ada komentar