Disebut perusak permainan basket, Stephen Curry beri respon legowo

Stephen Curry cetak rekor


Selama satu dekade terakhir, Stephen Curry telah membuka mata dunia bahwa pemain yang tidak begitu besar bisa sukses di NBA dengan akurasi tembakan tripoin yang tinggi. Sebagai penembak tripoin hebat, tidak ada yang bisa menandingi keahlian menembak Curry setidaknya untuk waktu yang lama sebelum rekor jumlah tripoinnya dipecahkan.


Pengaruh Stephen Curry pada permainan bola basket tidak diragukan lagi. Ketika dia memasuki NBA pada tahun 2009 saat didraft oleh Golden State Warriors, tidak ada yang tahu seberapa besar Curry akan mengubah NBA karena saat itu pemain yang dianggap memiliki prospek bagus adalah pemain yang memiliki badan yang tinggi, atletis, dan kuat didalam paint area.


Namun Stephen Curry akhirnya mematahkan stigma tersebut dan membuktikan bahwa pemain yang terhitung kecil untuk ukuran pemain NBA tetap bisa mejadi pemain berlabel superstar tidak hanya menjadi playmaker yang bagus, namun tetap mampu menjadi tumpuan dalam mencetak poin untuk tim.


Kemampuan tripoin yang sudah diakui dengan rekor pencetak tripoin terbanyak yang ia pegang merupakan bukti sahih kehebatan Curry terutama dalam hal tembakan tripoin. Dampak dari Curry pun mengubah permainan, dimana semua pemain mulai menembak dari garis tripoin termasuk center sekalipun. Dan hampir disetiap pertandingan kita akan sering melihat hujan tripoin.


Meski begitu, masih ada saja fans yang tidak menyukai atas apa yang telah Curry capai selama ini. Beberapa penggemar merasa bahwa Stephen Curry telah menghancurkan permainan karena hujan tripoin yang sering kita lihat saat ini.


Stephen Curry respon fans


Stephen Curry pun mengetahui hal tersebut, dimana dalam obrolan baru-baru ini dengan media the athletic, bintang Warriors ini mengungkapkan bahwa ia sering di tandai dalam postingan yang menyebutkan dirinya perusak permainan basket.


"Saya akan ditandai pada sesuatu di media sosial, 'Kamu (Curry) merusak permainan','" kata Curry kepada the athletic. “Siapa pun yang tahu bola basket sadar di mana posisi saya. Sesuatu hal yang luar biasa bermain basket (di NBA) sekarang. Semua orang sering menembak bola (dari tripoin). Tetapi anda (haters) tidak boleh memungkiri berapa banyak latihan yang dilakukan berulang-ulang selama bertahun-tahun yang menyebabkan semua pemain sekarang bisa di level ini. Jadi, jangan lewatkan proses itu. Orang-orang akan berbicara omong kosong. Benci dan cinta dan kritik dan perayaan ... semuanya. Itu sebabnya saya tetap tenang.” Tutup Curry.


Seperti kita tahu, bahwa dalam satu dekade terakhir Warriors telah masuk ke final sebanyak lima kali dan tiga diantaranya berakhir dengan trofi juara. Tidak hanya itu, mereka juga memecahkan rekor kemenangan Chicago Bulls dengan 73 kemenangan pada tahun 2016. Semua itu dilalui bersama Stephen Curry sebagai superstar utama mereka.

Tidak ada komentar