Dua Anthony dan Kawanan Serigalanya

Sumber: Getty Images

Di tengah pekatnya salju di musim dingin, sejumlah serigala berbaris berbentuk sebuah garis. Mereka yang hendak berburu mangsa, mengikut jalur yang telah diterabas oleh serigala terkuat yang ada di garda terdepan. Bagi Timberwolves, serigala terkuatnya adalah Karl Anthony-Towns dan Anthony Edwards.


Keduanya sama-sama dipilih sebagai pilihan pertama dalam angkatan draft-nya. Keduanya punya unsur nama yang sama (Anthony), dan sekarang, keduanya juga jadi tumpuan tim asal kota Minnesota. Pada awal kedatangan Edwards ke NBA di musim lalu, Wolves yang masih sulit temukan performa, tampil terseok dan berkesudahan di posisi 13 klasemen akhir wilayah barat lalu.


Musim selanjutnya, tanpa ba bi bu, keduanya segera memimpin timnya dari awal musim. Hasilnya, tiga dari empat laga awal musim ini berakhir dengan kemenangan, Walau kerap diselingi dengan kekalahan, mereka paling lama berkutat pada kekalahan selama 6 pertandingan beruntun.


Sumber: ESPN


Tidak hanya itu, penampilan Timberwoves musim ini pun mulai memperlihatkan hasil dari kerja kerasnya. Di posisi klasemen sementara, mereka hanya terpaut satu strip di bawah zona lolos playoff otomatis. Hal terebut tentunya disokong oleh penampilan impresif duo Anthony-nya.


Anthony Edwards patut menjadi perhatian dengan peningkatan performa yang ia torehkan. Edwards menjadi skorer yang senantiasa memberikan serangan berupa drive in atau bisa pula berbentuk tembakan dari luar garis perimeter. Melalui sejumlah percobaannya, Ant-man sukses perbaiki catatannya dari 19,3 poin per pertandingan di musim lalu menjadi 22,2 poin tiap laganya.


Jika sang pemain tahun kedua sedang mendapat peningkatan porudkitivas dalam hal permainan, maka Anthony-Towns sedang alami penurunan dalam produktivitas mencetak angka. Walau masih tetap menjadi pemain paling produktif dari tim yang bermarkas di Target Forum tersebut, KAT sedikit alami penurunan produktifitas dibanding sebelumnya.


:Lebih jauh lagi, permainan kedunya tidak sebatas sekadar untuk meningkatkan potensi poin yang bakal didulang tim asal Minnesota tersebut. Keduanya juga memberikan warna baru ketika salah di antaranya sedang alami penurunan performa. Karena hal tersebut, para pemain lain yang dimiliki oleh Wolves pun dapat memaksimalkan potensi dirinya untuk arungi lebatnya persaingan di NBA.

Tidak ada komentar