Format baru NBA Rising Stars, ada Clutch Challenge

Format baru NBA Rising Stars, ada Clutch Challenge


NBA merubah format NBA Rising Stars untuk All Star 2022. NBA akan menggunakan format baru untu rising stars. sebelumnya, NBA Rising Stars merupakan ajang tahunan yang menampilkan para rookie dan sophomore terbaik pada all-star weekend. 


Hasilnya, ada 10 pemain rookie terbaik dari Amerika Serikat, dan 10 pemain muda terbaik dari luar Amerika Serikat atau biasa disebut World Team. dimana nantinya kedua tim bertanding selama 4 kuarter seperti pertandingan NBA pada umumnya. Namun untuk tahun 2022 nba merubah format lama tersebut. Untuk edisi tahun ini akan menampilkan empat tim berisi tujuh pemain yang akan bertanding dalam turnamen tiga pertandingan dan setiap pertandingan memiliki target skor akhir.



Kompisisi pun ikut berubah tentunya, sekarang bakal ada 28 pemain yang terdiri dari 12 rookie, 12 sophomore, dan untuk pertama kalinya bakal mengikut sertakan empat pemain G-League ignite. pertandingan Rising Stars ini akan memiliki "Clutch Challenge" di tengah Game 2 dan 3. 8 pemain NBA & G-League ignite dibagi menjadi empat tim (masing-masing 2) dan harus memasukkan bola dari 5 spot tembakan ikonik (di playoff).


Dua pertandingan semifinal akan dimainkan dengan skor target akhir 50. sementara untuk Pertandingan terakhir akan dimainkan dengan skor target akhir 25. Total 75 poin untuk menghormati musim ke-75 NBA. 

Tidak ada komentar