Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Ja Morant

Sumber: AP


Memphis Grizzlies menjadi salah satu tim dengan performa paling mengejutkan musim ini. Diprediksi akan berada di peringkat 9, tim ini malah merangsek masuk ke posisi 4 klasemen sementara wilayah barat NBA. Performa impresif tersebut tidak lepas dari eksplosifnya sang garda, Ja Morant.


Dipilih pada urutan kedua pada NBA draft 2019, berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Ja Morant:


Keluarga


Ja Morant dan sang ayah Tee Morant


Temetrius Jamel "Ja" Morant lahir 10 Agustus 1999 di Dalzell, South Carolina. Ayah Ja, Tee Morant adalah rekan setim Ray Allen di SMA Hillcrest. Lalu bermain di divisi 2 bersama Claflin University.



Pertumbuhan fisik

Fisik Kurus Ja Morant saat SMA



Ja sempat alami keterlambatan dalam pertumbuhannya. Pada umur 17 tahun, ia hanya setinggi 177 CM. Hal tersebut akhirnya menyebabkan dirinya hampir tidak melakukan dunk sebelum tahun terakhirnya di SMA.



Bermain dengan Zion


ja morant dan zion williamson saat satu tim


Ja pernah satu tim dengan pemain draft urutan 1 di angkatannya, Zion Williamson pada sebuah turnamen. Saat itu, kedua bermain pada sebuah tim regional, South Carolina Hornets saat Ja masih kelas 1 SMA.



Prospek yang terlewat


ja morant saat di kuliah murray state


Selesai SMA, Morant tidak mendapatkan tawaran untuk direkrut dari kampus. Ia lalu "ditemukan" oleh asisten pelatih Murray State University, James Kane. Ia tidak sengaja menemukan Ja saat membeli camilan sembai menonton pertandingan di mana Ja sedang bermain. Setelahnya, Morant pun ditawari beasiswa dari Murray State.



Kontrak Pertama


ja morant gabung nike


Berangkat dari keluarga yang berkekurangan, membuatnya bekerja sangat keras. Hal itu pun akhirnya membawanya untuk mendapat kontrak eksklusif dengan Nike. Ia merupakan pemain pertama dari angkatan draft 2019 yang mendapatkannya.



Pemain idola


ja morant dan sang ayah tee morant


Sebagai orang yang tumbuh dengan bimbingan orang tua yang sangat perhatian, Ia menjadikan orang tuanya sebagai motivasi. Hal tersebut menyebabkan dirinya tidak mengidolakan pemain NBA manapun.



Playin


ja morant bersama memphis grizzlies


Grizzlies adalah tim yang selalu berpartisipasi di dua edisi playin. Di 2020, tim yang berbasis di Memphis tersebut disapu oleh Portland Trail Blazers dalam laga ketat pada pertandingan penentuan. Pada 2021, Morant akhirnya bawa timnya ke playoff setelah mengalahkan San Antonio Spurs dan Golden State Warriors di playin.



Rekor


ja morant cetak rekor bersama memphis grizzlies


Ja Morant adalah pemegang rekor poin terbanyak untuk waralaba Memphis Grizzlies di playoff. Pada game 2 ronde pertama lawan Utah Jazz di playoff 2021, ia torehkan 47 poin, sekaligus merupakan career high Ja di NBA.

Tidak ada komentar