Imbang 2-2 melawan Thailand, Indonesia Runner-up Piala AFF 2020

 

Ricky Kambuaya


Hasil imbang di leg kedua Final Piala AFF menghantarkan Indonesia menjadi Runner-up. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan agregat skor 6-2. Hasil imbang 2-2 membuat Thailand keluar sebagai Juara Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-7 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Ricky Kambuaya. Gol tersebut meningkatkan harapan Timnas untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama kemarin. Namun hasil 1-0 tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, timnas Indonesia mulai kehilangan fokus. Alhasil di menit ke-54 Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Adisak Kraisom. Tidak berselang lama, dua menit kemudian Thailand kembali mengambil keunggulan melalui gol dari kaki Sarach Yooyen. Skor agregat pun menjadi 6-1.

Pada menit ke-80, Timnas Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan melalui tendangan yang dilesatkan Egy Maulana Vikri ke pojok kiri gawang Thailand. Skor menjadi imbang 2-2. Hasil Imbang tidak berubah hingga akhir pertandingan yang membuat Indonesia harus mengakui kekalahan atas Thailand dengan skor akhir 6-2

Tidak ada komentar