James Harden hengkang? ini 5 destinasi terbaik untuknya

James Harden hengkang? ini 5 destinasi terbaik untuknya


Ada desas-desus bahwa James Harden terbuka dengan opsi meninggalkan Nets pada musim depan karena franchise tersebut belum memenuhi ekspetasinya, seperti Kyrie Irving yang tidak mau divaksin yang menyebabkan Kyrie hanya bisa bermain diluar New York, dan yang paling utama Kevin Durant yang kembali cedera selama dua bulan ke depan. 


Proyek The Big Three yang dibangun Brooklyn Nets terus dihadang berbagai halangan, ini terbukti dengan mereka hanya bermain sebanyak 16 pertandingan secara bersama-sama sejak musim lalu. Atas dasar itu, jika Harden meninggalkan Brooklyn Nets di offseason nanti, mungkin inilah 5 destinasi terbaik untuknya.



5. New York Knicks


New York Knicks


New York Knicks sebagai salah satu waralaba paling besar dalam sejarah NBA karena faktor kandang mereka yang berada di New York, tepatnya di Madison Square Garden. Selain Los Angeles Lakers dan Boston Celtics, Knicks bisa disebut waralaba NBA paling terkenal di seluruh dunia. Untuk pemain sekaliber James Harden, bergabung dengan Knicks benar-benar akan mengguncang dunia sejak datangnya Carmelo Anthony pada 2011 lalu.


James Harden akan memiliki kesempatan untuk memberikan gelar NBA kepada Knicks, atau setidaknya membuat tim jauh lebih kompetitif daripada saat ini. Harden akan melengkapi roster yang solid di Knicks yang bisa cukup baik untuk setidaknya mencapai Final Wilayah Timur. Dengan Knicks, Harden memiliki kemungkinan besar untuk kembali bermain dalam level MVP seperti saat di Houston Rockets lalu.



4. Boston Celtics


Boston Celtics


Jaylen Brown dan Jayson Tatum sedang menuju masa terbaik dalam karir mereka. Sebagai duo yang hebat, Tatum dan Brown masih terlihat belum cukup untuk memimpin Boston ke Final NBA. Dengan nama besar seperti James Harden sebagai senior dan playmaking yang elit serta scoring yang hebat juga, mereka memiliki peluang besar untuk juara.


Celtics tidak berhasil dengan skuat yang dibangun saat ini, karena terbukti mereka masih tidak konsisten sejauh ini dan belum berada pada posisi aman untuk masuk playoff. Celtics telah berhasil dengan baik mengembangkan Tatum dan Brown, hadirnya Harden akan cocok sebagai katalis kesuksesan mereka. 



3. Miami Heat


3. Miami Heat


Miami Heat membuat beberapa langkah besar di off-season tahun ini dengan menambahkan mantan juara NBA Kyle Lowry dan PJ Tucker untuk bergabung dengan Jimmy Butler dan Bam Adebayo. Dengan orang-orang seperti Tyler Herro dan Duncan Robinson mengisi peran shooting guard, Heat adalah tim yang sangat solid saat menyerang dan bertahan. Tetapi jika mereka mendapatkan James Harden, peluang untuk gelar juara mereka tentu akan naik.


Harden memang tidak seganas seperti saat masih di Rockets, namun kontribusinya tetap besar dengan rata-rata 22,7 poin, 8,0 rebound, dan 10,0 assist untuk Brooklyn Nets. Miami Heat bersama Harden ditambah Tyler Herro atau Duncan Robinson sebagai sixth man akan membuat starting 5 yang mengerikan dengan Harden, Lowry, Butler, Adebayo, Duncan/Tyler Herro atau PJ Tucker.



2. Los Angeles Clippers


Los Angeles Clippers


Dengan Kawhi Leonard dan Paul George yang terus-menerus berjuang melawan masalah cedera, seorang superstar sekaliber James Harden dibutuhkan Los Angeles Clippers untuk mengambil alih skuat. Paul George sempat melakukannya sendiri saat Kawhi cedera dengan memimpin Clippers ke Final Wilayah Barat tahun lalu.


Kawhi Leonard sebelumnya sudah menyatakan bahwa Clippers membutuhkan point guard yang mumpuni untuk menjadi fasilitator yang baik, dan James Harden tentunya bisa menjadi jawaban. Dengan kawhi Leonard, Paul George, dan Harden, Clippers segera kembali sebagai tim mengerikan di NBA. 


James Harden memiliki kesempatan untuk meraih gelar NBA bersama Clippers, apalagi Kawhi Leonard dan Paul George merupakan pemain bertipe two-way player yakni yang hebat saat offense dan defense sebagai faktor yang sangat penting dalam rangka meraih juara.



1. Philadelphia 76ers


Sixers


Sixers memiliki masalah besar yang tidak kunjung usai dengan Ben Simmons yang menolak untuk bermain hingga saat ini. Dengan sign-and-trade, James Harden bisa saja dibawa ke Sixers pada off-season nanti. Jika James Harden ke Philadelphia, Sixers bisa menjadi tim paling menakutkan di Timur. 


Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat hubungan baik James harden dengan GM Sixers saat ini Daryl Morey dimana mereka sempat bersama-sama di Houston Rockets. Rumor diperkuat dengan berita dari The Athletic yang mengatakan Sixers sengaja menahan Ben Simmons hingga akhir musim untuk dijadikan paket trade dalam mendatangkan James Harden ke Nets.

Tidak ada komentar