Jersei Siapa yang Akan Diistirahatkan Selanjutnya?

Sumber: Basketballforever

Selain akan mempertemukan Dallas Mavericks kontra Golden State Warriors, pada rabu malam waktu Amerika nanti, Mavericks akan mengadakan pengistirahatan jersei untuk sang legenda, Dirk Nowitzki. Sepanjang kariernya. forwarda Jerman tersebut telah memberikan satu-satunya gelar juara unuk Mavs. Jika melihat sejumlah aspek yang ada, kira-kira, siapa lagi pemain aktif sekarang yang akan diistirahatkan jersei-nya jika sudah pensiun nanti?


Golden State Warriors 30 - Stephen Curry

Tak dapat disangkal, pemain inilah yang menjadi fondasi dalam kejayaan Warriors dalam merebut 3 juara dari 5 final yang dilakoninya. Memenangkan 2 MVP yang salah satunya berstatus unanimous yang bakal sangat sulit terulang. Kalau jersei ini tidak diistirahatkan, maka para pemain yang masuk ke Warriors akan segan memilih nomor keramat ini. Selain Steph, nomor lain yang rasanya akan diistirahatkan tim asal San Fransisco ini adalah 11, 23, 35, dan 9.


Cleveland Cavaliers 23 - LeBron James

Sudah sangat jelas jasa-jasa The King untuk waralaba yang bermain di Quicken Loan Arena ini. Walau hanya berbuah 1 gelar, LeBron tetaplah nama yang lambungkan nama kota yang menyelenggarakan All Star tahun ini. Selain nomor 23, nomor 6 LeBron pun layak untuk dipensiunkan jika mengingat jasanya dalam membantu Heat ke puncak kejayaan. Selain milik LeBron, jersei Kyrie Irving dan Kevin Love pun layak mendapatkan penghormatan setinggi itu.


Miami Heat 40 - Udonis Haslem

Walau bukanlah pemain setenar 2 nama sebelumnya, keberadaan Haslem selama 19 tahun di Miami bukan tanpa alasan. Kesetiaan yang ia berikan dan keterlibatan dirinya dalam 3 gelar juara Heat juga jadi indikator kelayakan jersei miliknya untuk digantung di FTX Arena.


Milwaukee Bucks 34 - Giannis Antetokounmpo

Selain jadi penyumbang trofi pertama sejak 50 tahun yang lalu untuk Bucks, pemain Yunani ini pun sukses bawa timya kembali berada di papan atas wilayah timur setelah sebelumnya bukanlah tim penantang gelar juara. 


Selain sejumlah nama yang telah disebutkan, jersei pemain aktif mana lagi yang jerseinya layak untuk diistirahatkan di masa depan?

Tidak ada komentar