Kalender Turnamen FIBA Tahun 2022

 

Sumber: Unsplash.com

Selamat Tahun Baru 2022. Seperti umumnya olahraga lain, basket pun tidak pernah ketinggalan untuk melaksanakan berbagai turnamen sepanjang satu tahun kalender. FIBA selaku federasi bola basket tertinggi pun telah merilis kalender turnamen yang akan diadakan pada tahun ini.


Melalui laman resminya, FIBA telah menjadwalkan pelaksanaan kualifikasi piala dunia basket perempuan pada 10 februari. Rencananya, turnamen ini akan dilaksanakan di Osaka (Jepang), Washington DC (Amerika), dan Belgrade (Serbia).


Selanjutnya, ada kompetisi kelompok umur di bawah 17 tahun yang dilaksanakan dalam tajuk piala dunia untuk laki-laki yang dilaksanakan di Spanyol pada 2 Juli serta Hungaria untuk perempuan mulai 9 Juli. 


Acara basket terakbar yang melibatkan Indonesia tahun ini adalah FIBA Asia Cup yang akan dilaksanakan di jakarta, mulai 12 Juli hingga 24 Juli tahun ini. 


Setelah Indonesia, giliran negara tetangga Indonesia, Australia yang disambangi turnamen basket anar negara lainnya. Pada 22 September mendatang, giliran Sydney yang akan menghelat piala dunia basket untuk perempuan.

Tidak ada komentar