Karir Luka Doncic di Real Madrid

Luka Doncic

Luka Doncic adalah pemain Dallas Mavericks yang lahir di Ljubljana, Slovenia pada 28 Februari 1999. Pemain yang mendapat julukan "Wonderboy" dan “Luka Magic” karena bakat serta gaya bermainnya yang menarik ini merupakan salah satu bintang muda yang cukup digemari oleh banyak penonton NBA.

 

Sebelum di draft ke NBA pada urutan ketiga tahun 2018 oleh Atlanta Hawks dan bermain untuk Dallas Mavericks, Doncic sempat bermain di liga basket spanyol ACB untuk membela tim basket Real Madrid.


Luka Doncic

Doncic tiba di Real Madrid saat berusia 13 tahun. Kemudian ia menjalani 6 tahun yang penuh dengan kesuksesan sejak ia bergabung dengan kategori junior 'Infantil' pada 2012. 


Di akademi, Doncic berkembang sangat pesat dengan meraih gelar dan trofi perorangan dari banyak kategori dan menandai peralihannya ke tim senior dengan sempurna pada bulan Mei 2015 dengan memenangkan Euroleague Junior dan menjadi MVP di kompetisi tersebut.

 

Pada saat itu, Doncic juga telah turut berpartisipasi dalam sesi-sesi latihan tim senior dan Pablo Laso memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain dengan para pemain senior pada 30 April 2015. Dengan demikian ia menjadi pemain termuda dalam sejarah Real Madrid yang tampil perdana di Liga.


Luka Doncic

Waktu demi waktu pun berlalu, Doncic pun berhasil menjadi pemain terbaik di eropa hanya dengan berusia 19 tahun. Doncic telah memimpin Real Madrid dalam memenangkan EuroLeague pada musim 2017-2018 dan memecahkan banyak rekor seperti menjadi EuroLeague MVP, EuroLeague Final Four MVP, dan All-EuroLeague First Team pada tahun 2018. 


Masih di tahun yang sama, Doncic juga membawa kemenangan ketiga untuk Real Madid serta menjadi MVP di kompetisi ACB.


Luka Doncic

Selama bermain di Real Madrid, Doncic telah memainkan 216 pertandingan, dimana ia berhasil memenangkan 7 gelar juara dan sukses menjadi idola bagi para pendukung yang kagum akan bakat dan penampilan Doncic lapangan.

Tidak ada komentar