Ketergantungan Utah Jazz

Sumber: -

Solid, barangkali itu adalah kata yang cocok untuk menggambarkan bagaimana Utah Jazz tampil konsisten musim lalu. Andalkan Donovan Mitchell dan Rudy Gobert di dalam rosternya, pemain lainnya tampil sebagai pelengkap yang memberikan kemampuan serangan yang lebih efektif untuk tim asal Salt Lake City tersebut.


Ironisnya, meski mendominasi liga di musim lalu, Utah jazz terpaksa harus tersingkir di ronde kedua playoff di tangan Los Angeles Clippers. Memeasuki musim ini, Utah Jazz tidak banyak lakukan perubahan secara makro. Namun, secara apa yang telah diraih oleh Utah Jazz jika dibanding musim sebelumnya, ada yang perlu diperbaiki dari tim yang pernah bermarkas di New Orleans ini.


Jika melihat roster dan statistik yang dibuat oleh seluruh skuad Jazz di musim ini, maka akan sangat terlihat bagaimana tim ini, begitu mengandalkan seorang Rudy Gobert untuk mengerjakan tugas-tugas bertahan.


Sumber: -


Secara statistik rebound, Rudy Gobert adalah tulang punggung utama tim yang bermarkas di Vivint Smart Home Arena. Rudy Gobert mencatatkan 15 rebound setiap game, sedangkan untuk perignkat duanya adalah Hassan Whiteside dengan 7 rebound tiap laga. Jumlah yang sangat jomplang tersebut menjadi indikasi ketergantungan Jazz terhadap center asal Prancis tersebut.


Terbaru, Utah Jazz sempat kewalahan saat hadapi Suns dan dijinakkan tim asal Arizona tersebut. Hasil negatif tersebut juga jadi kekalahan ketiga beruntun Jazz dan membuat jarak mereka menjadi dekat dengan Dallas MAvericks di peringkat 5 klasemen wilayah barat NBA.


Jika masih terus menerus menaruh tugas bertahan secara berlebihan kepada seorang Gobert, maka peluang menjadi juara NBA rasanya akan jadi tugas yang sangat sulit untuk Donovan Mitchell dan kolega. 

Tidak ada komentar