Kia Rookie Ladder: Evan Mobley Kembali Memimpin

Evan Mobley

 

Kia Rookie Ladder adalah peringkat mingguan yang berisi urutan pemain tahun pertama terbaik. Pemain yang berada pada urutan pertama hingga akhir musim akan mendapatkan gelar Rookie of the Year.

 

Banyak pemain bintang yang mengakhiri musim pertamanya dengan mendapat gelar Rookie of the Year tersebut. Contohnya seperti Michael Jordan (1985), LeBron James (2004), Kevin Durant (2008), dan masih banyak lagi.

 

Pemain dengan urutan pick ke-1 tidak selalu akan menjadi Rookie of the Year. Seperti dalam tiga tahun terakhir, terdapat Ja Morant (2020) yang di draft pada urutan ke-2, serta Luka Doncic (2019) dan LaMelo Ball (2021) yang di draft pada urutan ke-3.

 

Pada Minggu ini, peringkat pertama pada Rookie Ladder adalah Evan Mobley dari Cavaliers yang sebelumnya berada di urutan kedua dibawah Franz Wagner dari Magic. Wagner sendiri kini harus turun ke urutan keempat yang minggu lalu ditempati oleh Cade Cunningham, pick urutan ke-1 dari Pistons. Cunningham kini naik ke urutan kedua, diatas Scottie Barnes dari Raptors yang bertahan di urutan ketiga.



Evan Mobley berhasil naik ke urutan pertama minggu ini dengan rata-rata 14.8 ppg, 8.1 rpg, 2.6 apg pada musim ini. Sedangkan Cade Cunningham juga berhasil naik ke urutan kedua dengan rata-rata 15.7 ppg, 5.7 rpg, 5.4 apg musim ini. Scottie Barnes yang bertahan di urutan ketiga dan saat ini sedang diterpa cedera lutut kanan memiliki rata-rata 14.7 ppg, 8.0 rpg, 3.5 apg pada musim ini.

Tidak ada komentar