Kostum Astronot dalam serial The Silent Sea beratnya mencapai 8.5 Kg

 

The Silent Sea


Serial TV Korea Selatan bergenre fiksi ilmiah, The Silent Sea, menyita perhatian warganet terutama pencinta serial Netflix belakangan ini. Disamping visual dan ide cerita yang menarik, ada fakta menarik lain mengenai serial ini.


Kostum Astronot dalam serial The Silent Sea dibuat semirip mungkin agar seperti aslinya dan beratnya mencapai 8.5 kg. Minus berat helm dan penutup kepala. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pemeran utama serial tersebut, Bae Doona. "Jadi ketika kami memakai kostum yang lengkap dari helm sampai kebawah, saya benar-benar bisa mendalami karakter yang saya perankan  karena rasanya memang seperti sedang menginjak permukaan bulan. Dan rasanya cukup sesak, saya membutuhkan waktu untuk terbiasa bernafas di dalam helm yang telah disediakan." ungkapnya dalam konferensi pers global, dikutip dari ANTARA.


Tim Produksi dari serial The Silent Sea mengungkapkan, Tim Produksi berusaha membuat kostum seringan mungkin agar para aktor dan aktris bisa lebih nyaman saat berakting, tetapi hasil akhirnya memang tetap cukup berat. Meskipun baju Astronot ini mencapai berat 8.5 kg, namun hal tersebut menjadi pengikat keakraban para pemain karena semua pemeran yang memerankan berangkat ke bulan merasakan kesulitan yang serupa, memakai kostum dengan berat 8.5 kg.


Aktor Gong Yoo menambahkan, Kostum yang berat tersebut membuat para pemeran bisa bergerak lebih natural layaknya sedang berjalan di atas permukaan bulan dan gerak mereka diarahkan oleh koreografer. Karena tak bisa bergerak secara leluasa di dalam kostum, para pemeran lebih bisa untuk menggambarkan cara bergerak di luar angkasa yang tidak memiliki gravitasi.

Tidak ada komentar