LA Clippers: Melaju Walau Tetap Meragu

Sumber: -

Musim lalu, tim asal California ini sukses melaju hingga babak final wilayah barat, prestasi tertinggi yang pernah dicapai tim yang awalnya didirikan di Buffalo ini. Bermain tanpa Kawhi Leonard yang dibekap ACL, Clippers sukses singkirkan Utah Jazz yang saa itu sangat solid dan jadi juara musim reguler wilayah barat.


Memasuki musim baru, dengan keyakinan tinggi, Clippers yang masih tidak diperkuat sang pemain andalan menjalani pertandingan demi pertandingan. Sialnya, baru jalani 26 laga, pemain terbaik yang dimiliki oleh Ty Lue kembali tumbang. Kali ini, Paul George harus menyelesaikan musimnya lebih awal karena cedera siku.


Sumber -

Kehilangan 2 pemain andalannya tentu jadi pukulan berat bagi Clippers. Pasalnya, George mencatatkan statistik 24 poin pertandingan, lebih banyak 8 angka dari peringkat 2-nya, Reggie Jackson. Tidak hanya itu, selain PG13, hanya ada 4 pemain dengan statistik poin di dua digit angka. Mereka adalah Reggie Jackson, Marcus Morris, Terance Mann, dan Luke Kennard.


Absennya George dan Kawhi sudah barang tentu menyebabkan luka menganga dalam skoring. Namun, hal tersebut nyatanya berhasil diakali Clippers dengan malah memperkuat pertahanannya. Tercatat, mereka menduduki peringkat 6 untuk tingkatan defensive rating tim NBA. Padahal, dua nama andalannya juga dikenal sebagai spesialis bertahan.


Andai tetap bertahan diperingkatnya sekarang, LA Clippers akan harus berhadapan dengan tim lain dulu di turnamen play in untuk memastikan posisinya di playoff. Bila terjadi, mereka bisa saja akan segera tumbang dan ucapkan selamat tinggal. Namun, bisa saja mereka lakukan keajaiban seperti saat mereka menggulung Utah Jazz tanpa kehadiran dua pemain andalannya. Menarik untuk melihat bagaimana Clippers berjuang tanpa bersandar kepada nama yang pasti.

Tidak ada komentar