Bukti LeBron James memiliki playmaking yang bagus

 

Lebron James

Assist adalah suatu istilah dalam permainan bola basket di mana seorang pemain mengoper bola kepada temannya, dan pemain yang mendapat bola operan itu memasukkan bola kedalam jaring basket tanpa mendribble. Orang yang mengoper bola kepada temannya itu yang disebut sebagai assist.

 

LeBron James, seorang pemain bintang yang bermain untuk Los Angeles Lakers kini telah berada pada urutan ke-7 NBA All Time Assists Leaders. LeBron berhasil melewati rekor Oscar Robertson yang memiliki catatan 9,887 assists.

 

Namun, kini Robertson harus tersingkir dan memberikan posisinya kepada LeBron karena LeBron telah mencatatkan 9,888 assists yang masih akan terus bertambah hingga LeBron pensiun dari NBA suatu hari nanti.



Saat ini, LeBron berada tepat di bawah legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson yang memiliki catatan 10,141 assists. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang masih sangat mungkin untuk di capai oleh LeBron, mengingat permainan LeBron yang masih sangat baik meskipun umurnya sudah tidak lagi muda. Assists dari LeBron juga menarik untuk disaksikan karena ia dapat melakukan beberapa asssists yang spektakuler, seperti saat ia melakukan no look pass.

 

Yang menarik pada daftar tersebut, terdapat satu nama pemain aktif lainnya selain LeBron, yaitu Chris Paul yang berada di posisi ke-3 dengan catatan 10,665 assists. Chris Paul juga masih akan terus menambah jumlah assistsnya, karena ia masih mampu bermain dengan cukup baik dalam membela timnya yang sempat ia bawa ke NBA Finals 2021, Phoenix Suns.

Tidak ada komentar