Luka Doncic perlu pemain seperti Scottie Pippen untuk juara

 

Luka Donci dan NBA

Selama sejarah NBA, ada banyak pemain bintang yang tak terhitung jumlahnya. Pemain seperti Michael Jordan, Lebron James, dan Kareem Abdul-Jabbar adalah para bintang besar yang telah memenangkan Kejuaraan, merebut MVP, dan memenangkan hati jutaan penggemar.


Tapi seberapa bagusnya seorang pemain, tetap saja mereka membutuhkan rekan-rakan yang mampu menunjang penampilan mereka. Apalagi bola basket adalah olahraga tim dan bukan olahraga individu. Karena faktanya lebih dari 75 tahun, tidak ada pemain bintang yang memenangkan gelar sendiri. Untuk setiap tim yang meraih juara, sang bintang memiliki sidekick yang mampu unjuk gigi dan muncul saat dibutuhkan.


Di Mavericks, bintang muda mereka yakni Luka Doncic tampaknya masih mencari sidekick terbaik untuk memenuhi ambisinya meraih gelar juara bersama tim asal Dallas tersebut. Apalagi Kristaps Porzingis sepertinya belum berada di level itu.


Luka Doncic perlu pemain seperti Scottie Pippen untuk juara


Jason Kidd selaku pelatih Mavericks memberi contoh saat Bulls yang kesulitan dan dihadang oleh tim Lakers, Celtics, dan Pistons pada tahun 80-an. Baru setelah Bulls mendatangkan sidekick yang hebat, Bulls menjadi kekuatan dominan yang kita ingat seperti hari ini. Tidak diragukan lagi, Scottie Pippen adalah rekan setim terbaik Jordan dan membantu membuat permainan lebih mudah untuk 5x MVP tersebut.



Mengenai Luka Doncic dan Mavericks-nya, jelas mereka belum memiliki bakat yang dibutuhkan untuk sukses di wilayah Barat. Dengan usia yang masih muda besar harapan fans Mavericks untuk kembali melihat tim kebanggan mereka berjaya seperti era Dirk Nowitzki. Sayangnya, menemukan pemain seperti itu tidak akan mudah namun bukan mustahil juga untuk dilakukan. 

Tidak ada komentar