Lupakan Ben Simmons, Sixers rancang era baru bersama James Harden

Sixers rancang era baru bersama James Harden


James Harden tengah dirumorkan terbuka dengan opsi berpindah tim saat off-season mendatang. Hal ini sangat memungkinkan bakal terjadi mengingat semua keputusan ada ditangan James Harden dimana ia memiliki player-option untuk musim depan. Player-Option dalam kontrak Harden ini memungkinkan ia melepas kontrak tersebut untuk kemudian menjadi free agent agar bisa mendengarkan tawaran dari tim-tim lain.


Jika harus mencari-cari alasan mengapa James Harden mau keluar dari Brooklyn Nets, salah satunya bisa saja karena The Big Three yang dibangun Nets tidak memenuhi ekspetasi Harden untuk meraih cincin juara pertamanya. Hal ini disebabkan masalah yang silih berganti yang menghadang diantara mereka bertiga, Kyrie Irving, Kevin Durant, dan Harden sendiri.


Kevin Durant, Kyrie Irving, James Harden


Dengan bergabungnya ia bersama Kevin Durant dan Kyrie Irving yang sudah memiliki gelar juara tentu membuat Harden memiliki harapan besar bisa mendapatkan cincin juara juga dengan mereka.  Akan tetapi selalu saja ada halangan yang membuat mereka susah untuk tampil bersama secara bertiga.


Kevin Durant cedera dan Kyrie Irving belum mau divaksin yang membuatnya hanya bisa tampil saat Brooklyn Nets bermain diluar New York sesuai aturan yang berlaku. Total mereka bertiga baru bermain bersama hanya sebanyak 16 kali sejak disatukan musim lalu.



Jarangnya mereka bermain bersama tentu mengurangi peluang James Harden untuk juara. Hal ini bisa dijadikan pertimbangan Harden untuk mencari jalan juara di tim lain yang lebih 'sehat'. Dan Sixers bisa menjadi opsi, karena Sixers dikabarkan masih menaruh minat pada Harden dan siap menahan Ben Simmons hingga akhir musim untuk dijadikan paket trade dalam rangka mendatangkan Harden.


Di Sixers Harden bakal mendapatkan rekan-rekan yang cenderung jarang cedera dibanding dengan di Nets saat ini. Ia tetap masih bisa mengejar juara bersama Joel Embiid, Tobias Harris, dan Seth Curry. Kerjasama Harden bersama GM Sixers Daryl Morey yang berjalan bagus saat mereka sama-sama di Rockets tentu bisa memuluskan perpindahan James Harden ke Sixers jika Harden sendiri yang mengingkan hal tersebut terjadi.  

Tidak ada komentar