Madison Square Garden, Arena Bersejarah sekaligus tertua di NBA.

 

Madison Square Garden


Bagi kalian Fans tim New York Knicks, tentu sudah tidak asing dengan tempat ini. Yap, gambar diatas adalah gambar dari markas tim NBA, New York Knikcs untuk bertanding laga home mereka. Madison Square Garden berada di Pennysylvania Plaza no.4 Kota New York, Amerika Serikat. 


Madison Square Garden dibuka pada tanggal 11 Februari 1968, arena ini merupakan fasilitas olahraga besar yang paling lama aktif di wilayah metropolitan New York. Arena ini juga merupakan Arena tertua di NBA dan juga NHL (National Hockey League). Arena ini menjadi bersejarah karena liga basket tertinggi di Amerika, Basketball Association of America (sekarang NBA) didirikan di Kota New York.


Madison Square Garden



Madison Square Garden telah menjadi tempat kejadian-kejadian bersejarah di NBA. Pada 8 Mei 1970, Knicks berhasil meraih trofi NBA pertamanya dibawah pelatih Willis Reed. Trofi tersebut mereka raih di arena kebanggan mereka Madison Square Garden. 5 Juni 1994, Patrick Ewing berhasil membawa Knicks mengalahkan Indiana Pacers di game 7 Final Wilayah Timur. Knicks menang dengan skor 90-94 yang membawanya lolos ke NBA Final setelah 21 tahun tidak pernah lolos ke NBA Final.


Madison Square Garden bukan hanya menjadi arena olahraga, melainkan konser-konser musik bertaraf Internasional pun pernah diadakan disini. Konser tur Solo pertama bintang Pop Amerika, Michael Jackson, Bad World Tour diadakan di arena ini. Madison Square Garden juga merupakan tempat Konser terakhir John Lennon sebelum ia dibunuh pada 1980. Lady Gaga pun pernah menjadikan Madison Square Garden tempat konsernya di tahun 2011.



Tidak ada komentar