Masuk Protokol Kesehatan, Norman Powell Absen Bela Portland Trail Blazers

Sumber: Getty Images

Tingginya kasus covid-19 di Amerika membuat banyak sektor terganggu, termasuk olahraga basket, utamanya NBA. Merebaknya kasus Corona varian Omicron di negeri Paman Sam membuat banyak pemain liga basket tertinggi tersebut silih berganti menjalani protokol kesehatan.


Melansir dari Woj, pemain terbaru yang harus menjalani proses karantina mandiri adalah garda dari Portland Trail Blazers, Norman Powell. Sebelumnya, Blazers juga terpaksa harus bermain tanpa dua pemain andalannya, Damian Lillard dan CJ McCollum yang masih dibekap cedera.



Keluarnya sang garda juga menjadi pukulan telak untuk tim yang berorientasi di negara bagian Oregon ini. Pasalnya, hingga saat ini, mereka tertahan di peringkat 12 klasemen sementara wilayah barat NBA dengan 14 kemenangan dan 24 kali kalah.


Tingginya kasus Covid-19 di NBA tidak hanya berdampak ke para pemain, namun juga menyerang para staf pelatih dan para wasit. Namun, meski alami krisis ketersediaan sumber daya, pihak operator liga tidak memiliki rencana untuk menghentikan liga. Untuk menanggulangi hal tersebut, pihak komisioner NBA pun putuskan untuk menerapkan beberapa aturan yang dapat mengakomodir para tim peserta dalam menghadapi ledakan kasus Corona di Ameika.

Tidak ada komentar