Memphis Grizzlies, Mengamuk dengan Kerja Keras

Sumber: @GrizzliesPR

Bel pertandingan berbunyi tanda laga di FedEx forum telah usai. Para pemain Grizzlies berpelukan dan merayakan kemenangan kontra Golden State Warriors, 116-108. Hasil ini membuat mereka meraih kemenangan ke-10 secara beruntun, terbaik sepanjang sejarah waralaba tim asal Mephis.


Melihat tabel klasemen sementara wilayah barat NBA, barangkali sulit untuk mempercayai bahwa tim ini sebelumnya "hanya" finish di peringkat 9 musim reguler. Namun, proses transformasi Grizzlies menjadi beruang ganas sudah dimulai sejak musim lalu.


Menyudahi musim di peringkat 9 musim reguler, Grizzlies berjuang memperebutkan tiket playoff lewat playin. Atasi perlawan San Antonio Spurs dan buat kejutan dengan menumbangkan Golden State, Ja Morant dan kolega terpaksa harus gugur di ronde pertama playoff di tangan Utah Jazz, 1-4.


Pada musim selanjutnya, Grizzlies membuktikan diri bahwa mereka tidak sekadar "beruntung" musim lalu. Menempati posisi keempat klasemen sementara wilayah barat NBA. Setelah kalah dari Warriors, mereka terus menang. 4 dia antara kemenangan tersebut mereka dapat dari tim kuat, seperti Lakers dua kali, Brooklyn Nets, Phoenix suns, dan yang terbaru, Golden State Warriors.


Lewat semangat tim muda yang dimotori Ja Morant dan Desmond Bane, tim ini pun bertransformasi menjadi kekuatan baru lewat kerja keras mereka. Hal tersebut dibuktikan dengan catatan, 10,2 steal per game, terbaik di liga. Catatan lain menunjukkan mereka sukses torehkan 6,3 blok tiap laga, pertama di liga.


Tidak hanya dari aspek defense, mereka pun membuktikan bagaimana mereka bekerja keras memanfaatkan transisi dengan menempati peringkat pertama dalam hal poin per pertandingan lewat proses fast break. Tidak berhenti di situ, mereka juga menempati peringkat pertama untuk urusan poin per game di area paint dan poin dari kesempatan kedua.


Statistik impresif tersebut tidak serta mereka peroleh dikarenakan performa luar biasa Ja Morant dalam beberapa laga terakhir, namun juga lewat kerja keras para pemain lain seperti Desmond Bane, Jaren Jackson Jr, dan Dillon Brooks. Bahkan, pemain seperti Tyus Jones dan Ziaire Williams pun turut bergerak aktif kala Ja harus absen.


Menarik untuk melihat bagaimana kerja keras dari tim berlogo beruang ini ke depannya. Dengan tim yang diisi oleh banyak pemain muda, ada banyak hal menjanjikan oleh tim yang bermarkas di FedEx forum ini.

Tidak ada komentar