Memprediksi Komposisi Starter NBA All Stars 2022

Sumber: Skysports

NBA telah mengumumkan pemain starter untuk ajang NBA All Star tahun 2022. Mereka adalah LeBron James, Stephen Curry, Nikola Jokic, Ja Morant, dan Andrew Wiggins untuk wilayah barat. Wilayah timur diwakili oleh Kevin Durant, Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid, DeMar DeRozan, dan trae Young.


Selanjutnya, pihak penyelenggara liga basket tertinggi di Amerika tersebut akan mengumumkan pemain cadangan All Star di 3 Februari mendatang dan akan melaksanakan pemilihan pemain oleh masing-masing kapten di 10 Februari nantinya. Kira-kira, siapa yang akan dipilih oleh masing-masing kapten?


 

Sistem Draft sendiri telah dilakukan sejak tahun 2018 di mana Stephen Curry dan LeBron James menjadi kapten. Tahun ini, James dan Durant akan jadi kapten sekaligus berhak memilih pemain yang akan bermain untuk timnya di All Star 2022 ini.


Pilihan pertama yang bakal diperebutkan keduanya kemungkinan besar adalah Giannis Antetokounmpo dan Stephen Curry. Tahun lalu, nama pertama dipilih oleh LeBron James, sehingga hal yang sama juga berpotensi terulang, sedangkan Steph diambil oleh mantan rekan setimnya. 


Pilihan kedua berpotensi adalah Nikola Jokic dan Joel embiid. Di 2 draft terakhir, LeBron memilih Jokic. Sehingga, Joker pun berpotensi bakal dipilih oleh sang pemain karena keuntungan memilih pertama sehingga embiid bakal bergabung dengan Durant.


Sumber: Bleacher Report


Pilihan ketiga yang dapat dipilih oleh kedua kapten adalah DeMar DeRozan yang akan dipilih oleh LeBron james yang memilih pertama. Sedangkan untuk KD, pemain pilihannya kemungkinan adalah Ja Morant, pemain yang pernah ia berikan puji kala ia berhadapan dengan Grizzlies.


Pilihan terakhir LeBron kemungkinan adalah Trae Young, berhubung timnya butuh seorang pembagi bola. Sedangkan nama terakhir, Wiggins secara otomatis bakal bergabung dengan Durant. Meski demikian, prediksi yang dibuat ini hanya sekadar prediksi. Apalagi, pemain yang bakal menggantikan Durant di All Star starter pun belum diumumkan. NBA All star sendiri akan diselenggarakan di 18 - 20 Februari.

Tidak ada komentar