Mencari Batu Sandungan Suns

Sumber: Skysports

Bel akhir pertandingan berdering tanda pertandingan Phoenix Suns kontra Indiana Pacers telah usai. Tim asal Arizona menang 113-103 atas tim dari negara bagian Indiana tersebut, sekaligus jadi kemenangan ke-6 mereka secara beruntun.


Dengan jumlah pertandingan yang sama, Suns di musim lalu memiliki rekor 31-14 dan berada di peringkat kedua di wilayah barat di bawah Utah Jazz. Musim ini, CP3 dan kawan-kawan memiliki angka kekalahan yang tidak sampai dua digit di setengah musim berjalan, sebuah pencapaian fenomenal untuk finalis musim lalu itu.


Memulai musim dengan payah, Suns keok dari Nuggets, Blazers, dan Kings hanya dalam 4 pertandingan pembuka. Setelah rangkaian hasil mengecewakan tersebut, Monty Williams segera menarik gas dan meluncur mulus 18 pertandingan tanpa kalah sebelum dihentikan Golden State Warriors, pesaing mereka di klasemen wilayah barat.

Sumber: @CP3

Bermodal materi yang tidak banyak berubah dari musim lalu, Suns hadir dengan skuad yahg solid dan makin padu. Umpan akurat dari Chris Paul, kemampuan cetak angka Devin Booker, Jae Crowder yang melengkapi, dan Ayton yang dominasi paint area pun kini ditambah dengan pertahanan solid Mikal Bridges. Perkembangan nama terakhir terbukti mampu beri warna baru untuk timnya.


Meski sempat ditinggal Devin Booker selama beberapa waktu, disusul DeAndre Ayton yang cedera, Suns rasanya segera dapat peroleh solusi di tengah krisis yang menerpa. Solidnya permainan mereka, kini dibantu dengan peningkatan kemampuan bertahan antar lini yang kian padu. Ditambah rotasi meyakinkan dari sang pelatih, permasalahan Suns nampaknya hanyalah dirinya sendiri di musim reguler, jika bukan Golden State Warriors.


Sempat bergantian dengan Warriors di puncak tabel, konsistensi Suns berbicara dan perlihatkan hasil yang tidak biasa. Sekarang, tinggal menunggu musim ini segera usai dan melihat bagaimana performa Suns di masa playoff, apakah mereka dapat mengulang prestasi yang sama musim sebelumnya, atau malah peroleh apa yang didambakan?

Tidak ada komentar