Mencari Kombinasi Pas untuk Konsistensi Lakers

Sumber: NBA.com

Pada daftar prediksi calon juara NBA yang dibuat rutin oleh ESPN setiap tahunnya, Lakers menempati posisi teratas untuk wilayah barat. Hal tersebut tentunya didasarkan keberadaan sejumlah pemain veteran yang berstatus sebagai pemain yang pernah berpartisipasi di All Star. Sebut saja sepertu Russell Westbrook, Carmelo Anthony, dan Dwight Howard.


Datangnya sejumlah nama tersebut membuat optimisme untuk Lakers menjadi juara sangat tinggi. Namun, jauh panggang dari api, Lakers sementara berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan persentase kemenangan 50% di mana jumlah kemenangan dan kekalahannya sama-sama 23 kali.


Dalam 10 laga terakhirnya, LeBron James dan kolega hanya memenangkan 6 dari 10 pertandingan. Hal tersebut tidak terlepas dari inkonsistensi pasukan Frank Vogel. Kurang padunya kombinasi antarpemain jadi alasan yang kerapkali digaungkan.


Sumber: USA Today


kurang padunya komposisi tim Lakers sendiri ditengarai disebabkan faktor lama waktu main bersama yang dihabiskan sebagai satu tim. Tercatat, hanya Anthony Davis, LeBron James, dan Talen Horton-Tucker yang ada di dalam roster Lakers musim sebelumnya.


Di tengah krisis konsistensi tersebut, Lakers terhitung masih bisa bersaing dengan berada di zona play in. Namun, isu kurang harmonisnya tim perlu segera menjadi bahan evaluasi bersama Lakers jika ingin bertahan di playoff nantinya.

Tidak ada komentar