Mencari Ritme Klay

Sumber: -

Ada 21 tembakan tiga angka yang masuk dari total 36 percobaan yang dilakukan oleh Golden State Warriors dalam kemenangan kontra Minnesota Timberwolves, jumat pagi waktu Indonesia. 11 dari total tembakan tersebut berasal dari dua penembak andalannya, Stephen Curry dan Klay Thompson. Curry dengan 6 dan sisanya oleh Klay.


Catatan tersebut merupakan statistik terbaik yang sukses dibuat pemain 198 CM tersebut selama 3 tahun terakhir. Maklum, ia sudah tidak pernah bermain sejak final NBA 2019. Absennya sang pemain tidak hanya berpengaruh kepada timnya, namun juga kepada sang pemain sendiri.


Pada semusim pertama ia cedera, Warriors nampaknya sudah lekas menyerah setelah Stephen Curry juga alami patah tangan. Namun, petaka datang di awal musim 2020-2021 ketika Klay lagi-lagi harus menepi setahun karena cedera achiles.


Sumber: -


2 Musim lamanya pemain yang masuk tahun 2011 ini harus absen. Setidaknya, ada pemain yang kembali bermain setelah cedera dengan waktu selama itu, Magic Johnson dan Gregg Oden. Nama pertama memang berhasil kembali ke performa terbaiknya, namun yang kedua malah tak tahu rimbanya di mana.


Bukan perkara mudah untuk seorang Klay bisa kembali ke performa puncaknya. Namun, seperti halnya Stephen Curry ketika sedang tumpul, kehadiran Klay di atas lapangan juga sangat diperlukan untuk memberikan tekanan kepada pemain lawan dan menambah kepercayaan diri rekan setimnya. Klay butuh waktu untuk terus mencari ritme permainannya yang telah lama tidak ia rasakan. Namun, Warriors selalu akan membutuhkan Klay Thompson.

Tidak ada komentar