NBA Umumkan Jadwal Ulang Pertandingan yang Ditunda

Sumber: NBA.com

Tingginya kasus Covid-19 di Amerika memaksa beberapa pihak harus melakukan adaptasi dan mengatur kebijakan-kebijakan yang diambil. Hal yang sama juga berlaku untuk pihak operator liga basket tertinggi Amerika.


Total, sudah ada 11 pertandingan NBA yang ditunda karena kurangnya pemain tersedia yang dimiliki oleh tim. Terbaru, laga Golden State Warriors kontra Denver Nuggets yang terpaksa ditunda karena banyaknya pemain tuan rumah yang tidak tersedia pada hari pertandingan karena terindikasi mengalami gejala Covid-19.



Terkait tingginya kasus Korona di Amerika, pihak NBA sebenarnya telah memberikan kebijakan yang dapat membantu para peserta liga basket terserbut.


Salah satu kebijakan tersebut adalah membolehkan setiap tim untuk memberikan kontrak dua arah kepada berapapun pemain yang tidak terikat kontrak dengan tim NBA manapun. Selain itu, NBA juga telah memberi kelonggaran kepada para pemain yang harus menjalani protokol kesehatan dan keselamatan. Seakrang, para pemain yang wajib melakukan karantina, mereka cukup menjalaninya selama 5 hari, dari sebelumnya adalah 10 hari.

Tidak ada komentar