Ogah Divaksin, Di mana Kyrie Irving Bisa Bermain?

Sumber: AP

Kyrie Irving baru saja melakukan debut untuk musim ini pada laga melawan Indiana Pacers. Hasilnya, pemain yang membela Brooklyn Nets ini pun sukses catatkan 22 angka untuk kemenangan timnya. Ia baru bisa menjalankan debut musim ini karena terbentur sejumlah aturan mengenakan kewajiban vaksin di beberapa negara bagian Amerika yang biasa diistilahkan dengan mandat vaksin.


Salah satu poin dalam mandat vaksin tersebut adalah pemain kandang diwajibkan untuk sudah divaksin, sedangkan pemain tandang cukup lakukan PCR. Hal ini menyebabkan Irving tidak dapat membela Nets ketika berlaga di Barclays Center. 


Indiana sendiri merupakan salah satu dari 12 negara bagian yang tidak mewajibkan vaksin untuk berkegiatan dalam ruang dengan jumlah besar. Hal tersebut sekaligus membuat Kyrie akhirnya bisa bermain karena menolak untuk divaksin dan akhirnya membuat dirinya berstatus sebagai pemain paruh waktu.


Mengutip dari National Academy For State Health Policy, 12 negara bagian yang tidak memberlakukan mandat vaksin adalah Arizona, Arkansas, Georgia, Florida, Indiana, Montana, New Hampshire, North Dakota, Oklahoma, Tennessee, Texas, dan Utah. 


Berdasarkan daftar negara bagian tersebut, dapat diketahui bahwa Irving dapat membela timnya ketika bertandang ke markas Phoenix Suns (Arizona), Miami Heat (Florida), Orlando Magic (Florida), Atlanta Hawks (Georgia), Pacers (Indiana), OKC Thunder (Oklahoma), Grizzlies (Tennessee), San Antonio Spurs (Texas), Rockets (Texas), Mavericks (Texas), dan Jazz (Utah). 


Total, ada 11 kandang yang dapat dikunjungi oleh pemilik 1 cincin juara NBA tersebut. Terdekat, Irving bisa bermain di kandang San Antonio Spurs pada 22 Januari mendatang.

Tidak ada komentar