Patuhi Protokol Kesehatan, Caris LeVert dan TJ Warren Absen

Sumber: ESPN


Meningkatnya kasus Covid-19 di Amerika memberikan dampak yang signifikan kepada berbagai sektor, termasuk bidang olahraga. Ada beberapa pertandingan di negeri Paman Sam yang harus ditunda karena kurangnya pemain yang tersendiri dan kondisi yang tidak memungkinkan. Tidak hanya pemain, para pelatih dan wasit pun juga terdampak efek pandemi ini. Demikian halnya terjadi pula di liga basket tertinggi, NBA.


Melansir dari Woj, pemain terbaru yang harus masuk ke dalam status karantina adalah Caris LeVert, Goga Bitadze, dan TJ Warren dari tim Indiana Pacers. Hal ini merupakan pukulan telak untuk tim yang dilatih oleh Rick Carlisle tersebut. Pasalnya, Pacers beberapa jam lagi harus menghadapi salah satu tim yang tengah sangat berkembang, Cleveland Cavaliers di Quicken Loan Arena.



Sebelumnya, Pacers telah kehilangan Chris Duarte, Isaiah Jackson, Malcolm Brogdon, Jeremy Lamb, dan Kelan Martin dengan alasan yang sama. Selain pemain Pacers, ada pula nama Tomas Satoransky dari New Orleans Pelicans yang harus masuk ke protokol kesehatan.


Tingginya kasus Covid-19 di NBA membuat pihak operator liga harus memutar otak. Mulai dari mengatur ulang durasi karantina, memanggil wasit G League untuk mengakali krisis wasit, hingga memperbolehkan setiap tim untuk memberikan kontrak dua arah kepada pemain yang tidak terikat kontrak.

Tidak ada komentar