Pemain Termuda yang Mencetak Triple Double

Josh Giddey

Triple double merupakan salah satu catatan yang istimewa di dunia basket, khususnya di NBA. Catatan ini hanya dapat diperoleh jika seorang pemain berhasil mencatatkan tiga statistik yang berjumlah dua digit (10 poin lebih)­­ dalam suatu pertandingan.

 

Umumnya, pemain yang berhasil mencetak triple double merupakan salah satu pemain yang hebat di timnya, tak jarang pula triple double di lakukan oleh seorang pemain bintang.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemain muda yang telah berhasil mencatatkan triple double. Beberapa diantaranya sempat menjadi pemain termuda yang mencatatkan triple double. Namun dimusim ini, posisi tersebut harus di ambil alih oleh pemain lain.



Pada musim lalu, posisi pertama Markelle Fultz pada pemain termuda yang mencatatkan triple double saat berusia 19 tahun, 317 hari telah direbut oleh LaMelo Ball yang mencatatkan triple double saat berusia 19 tahun, 140 hari pada 9 Januari 2021.

 

Namun, posisi pertama milik LaMelo tidak bertahan hingga setahun. Karena pada musim ini, posisi pertama tersebut harus di ambil alih oleh rookie asal Australia, Josh Giddey yang mencatatkan triple double saat berusia 19 tahun, 84 hari pada 2 Januari 2022. 

Tidak ada komentar