Pemain yang Memiliki Lebih Banyak Block Daripada Point

Manute Bol

Manute Bol adalah pemain asal Sudan yang merupakan salah satu pemain tertinggi yang pernah bermain di NBA. Bol tercatat memiliki tinggi 7,7 feet atau setara dengan 2,31 meter. Ia di draft pada urutan ke-31 tahun 1985 oleh Washington Bullets.

 

Selama berkarir di NBA pada tahun 1985–1995, Bol pernah bermain untuk membela Washington Bullets, Golden State Warriors, Philadelphia 76ers, dan Miami Heat. Selama itu juga ia mencatatkan rata-rata 2.6 ppg, 4.2 rpg, dan 3.3 bpg.


Manute Bol

Bol merupakan salah satu defender penjaga ring yang baik karena sering melakukan block, hal ini dapat dibuktikan dari keberhasilannya memimpin perolehan block di NBA pada tahun 1986 dan 1989, serta memiliki total 2.086 block yang telah ia lakukan selama 10 musimnya di NBA.

 

Yang menarik dalam statistiknya yaitu Bol hanya memiliki jumlah total 1.599 point sepanjang karirnya, dimana poin tersebut lebih sedikit dibandingkan jumlah total 2.086 block yang telah ia lakukan. Hal ini menjadikan Bol sebagai satu-satunya pemain yang memiliki lebih banyak total block daripada total point.


Bol Bol

Hingga saat ini, semua yang telah Manute Bol lakukan sudah tercatat menjadi sejarah di NBA. Legacy Manute Bol di NBA pun kini telah dilanjutkan oleh anaknya, Bol Bol yang bermain untuk Boston Celtics setelah di trade dari Denver Nuggets pada 19 Januari 2022 lalu.

Tidak ada komentar