Pencetak Triple Double Tanpa Point Pertama di NBA

Draymond Green

Triple-Double adalah salah satu catatan yang istimewa di dunia basket, khususnya di NBA. Catatan ini hanya dapat diperoloeh jika seorang pemain mencatatkan tiga statistik yang berjumlah dua digit (10 poin lebih)­­ dalam suatu pertandingan.

 

Biasanya, pemain mendapat triple double dengan mencatatkan dua digit dari kombinasi statistik poin, assist, dan rebound. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan membahas catatann triple double yang unik, tanpa kombinasi statistik poin didalamnya.

 

Hal ini dilakukan oleh Draymond Green, yang saat itu membela Golden State Warriors menghadapi Memphis Grizzlies pada 11 Februari 2017.

 

Dalam pertandingan tersebut Green hanya mencetak 4 poin, namun ia berhasil mencatatkan triple double unik dengan kombinasi 12 rebound, 10 assist, dan 10 steal yang saat itu juga menjadi rekor steal terbanyak sepanjang sejarah Warriors.



Pertandingan pun diakhiri dengan kemenangan Warriors atas Grizzlies dengan skor 122-107 dan Green berakhir dengan mencatatkan statistik 4 poin, 12 rebound, 10 assist, 10 steal, dan 5 block. 

Tidak ada komentar