Pengguna Twitter akan dapat tanda khusus jika menggunakan NFT asli sebagai foto profil

 

sumber engadget

NFT sedang menjadi fomena global saat ini. NFT  merupakan barang berbentuk digital yang dapat dperjual belikan menggunakan blockchain sebagai sebagai bentuk absah siapa pemiliki NFT tersebut. NFT ini dijual melalui platform tersendiri, layaknya cryptocurrency.


NFT harganya barvariasi dan para komunitas pengguna kripto saat ini mulai menggunakan NFT sebagai gambar profil di Twitter, di indonesia sendiri sendiri contohnya yaitu Juri Master Chef Indonesia, Chef Arnold yang memajang NFT milikinya sebagai profil picture.



Mulai banyaknya pengguna twitter yang menggunakan NFT sebagai gambar profil membuat kepala pemasaran produk Twitter yaitu Justin Taylor merilis sebuah video yang menampilkan tools (yang belum dirilis) yang masih dalam pengembangan untuk pengguna yang ingin memiliki gambar profil NFT bertanda khusus.



Video tersebut direkam oleh Mada Aflak, Senior Software Engineer di Twitter. Dalam video tersebut, Aflak menunjukkan bagaimana pengguna harus mengklik "Ubah foto" untuk gambar profil mereka. Opsi untuk "Pilih NFT" akan muncul, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dompet digital dari Coinbase, Metamask, atau sumber lainnya. Pengguna memilih NFT yang mereka inginkan sebagai gambar profil yang akan memiliki tanda centang yang memverifikasi blockchain tempat NFT berada.


Jadi nantinya akan terlihat keaslian dari NFT seseorang. Jika asli, maka gambar profil tersebut tepampang bersama tanda khusus.  

Tidak ada komentar