Meski bermain bagus, ternya Stephen Curry alami ini di matanya

Stephen Curry

Stephen Curry merupakan salah satu penembak terbaik di NBA sepanjang masa. Sulit dipercaya jika Curry sebenarnya memiliki penyakit pada matanya, karena ia memiliki akurasi tembakan yang sangat tajam. Namun, beginilah faktanya.

 

Pemegang rekor tembakan tiga angka terbanyak itu sebenarnya memiliki masalah pada kornea matanya yang disebut sebagai penyakit Keratoconus. Penyakit tersebut baru ia sadari pada tahun 2019, padahal ternyata ia telah menderitanya sejak lahir karena faktor genetik.

 

Keratoconus adalah kondisi dimana kornea mata yang cembung akan semakin menipis dan mengerucut. Hal itu menyebabkan pandangan dari penderitanya menjadi sensitif terhadap cahaya dan menyebabkan pengelihatannya semakin buruk seiring berjalannya waktu.


Keratoconus

Dalam sebuah wawancara Curry pernah berkata “Saya serius, setelah menggunakan lensa kontak, saya merasa seluruh dunia seperti terbuka di mata saya. Selama ini saya sering memicingkan mata saat menembak. Karena sudah terjadi dalam waktu yang cukup lama, hal tersebut sudah terasa normal.”

 

Oleh karena itu, pemain dengan dua gelar MVP tersebut tetap dapat menembak dengan akurasi tajam secara konsisten berkat bantuan dari lensa kontaknya.

Tidak ada komentar