Rekor Tembakan Masuk Terjauh Sepanjang Sejarah NBA

Rekor Tembakan Masuk Terjauh Sepanjang Sejarah NBA

Baron Walter Louis Davis adalah mantan pemain NBA yang lahir pada 13 April 1979. Baron Davis pernah terpilih untuk bermain di acara NBA All Star sebanyak dua kali. Sebelum bermain di NBA, Baron bermain untuk tim basket Universitas UCLA.

 

Baron merupakan pemain pilihan ketiga dari NBA Draft pada tahun 1999 oleh tim Charlotte Hornets. Selain Hornets, Baron juga pernah bermain untuk tim Golden State Warriors, Los Angeles Clippers, Cleveland Cavaliers dan New York Knicks selama karirnya di NBA.


Baron Davis

Terdapat suatu kejadian menarik saat Baron masih membela Charlotte Hornets dan menghadapi Milwaukee Bucks pada 17 Februari 2001. Pada detik akhir kuarter tiga pertandingan tersebut, Hornets sedang memimpin pertandingan dengan skor 73-67.


Saat itu, bola berada disisi Hornets dan waktu tersisa 00.7 detik, Baron Davis mendapat operan bola dan segera melemparnya dari jarak 89ft (27 meter) ke arah ring milik Bucks. Tanpa disangka, bola tersebut berhasil masuk dan tercatat sebagai tembakan masuk terjauh sepanjang sejarah NBA hingga saat ini (17/01/2022).


 

Hingga pertandingan selesai, Hornets tetap memimpin atas Bucks dengan skor akhir 103-93 dan menjadi salah satu pertandingan yang bersejarah di NBA. 

Tidak ada komentar