Robert Downey Jr, Kisah Inspiratif dirinya menjadi Bintang Hollywood

 

Robert Downey Jr


Jika kalian pencinta film-film Marvel, pasti kalian tidak asing dengan aktor diatas. Bahkan orang yang jarang menonton film-film marvel mungkin mengetahui siapa beliau. Yap, dia adalah Aktor yang memerankan superhero Iron Man, Robert Downey Jr. Robert Downey Jr adalah aktor ternama asal Amerika yang sukses dalam dunia perfilman terutama dalam Marvel Cinematic Universe. Namun sebelum seperti dirinya sekarang, dia adalah pecandu narkoba. Berikut kisah Inspiratif dari Robert Downey Jr.


Robert Downey Jr lahir di Manhattan, New York, Amerika Serikat pada 4 April 1965. Ia sebenarnya lahir dari keluarga yang menyelam dunia perfilman. Ayahnya seorang pembuat film dan aktor dan Ibunya adalah seorang aktris. Namun ayahnya memiliki kebiasaan yang buruk yaitu sering mengkonsumsi Narkoba. Suatu ketika, ayahnya memergoki Robert meminum Wine di usia delapan tahun. Setelah melihat kejadian tersebut, ayahnya bukan memarahi menawarkan Robert untuk mengkonsumsi ganja. Itulah yang menjadi cikal bakal Robert Downey akhirnya pernah menjadi pecandu narkoba.


Robert Downey Jr



Saat usianya masih menginjak 13 tahun, orang tua Robert bercerai. Ia akhirnya ikut tinggal dengan ayahnya ke California. Empat tahun di California, ia memilih untuk drop out dan kembali ke Manhattan untuk sekolah akting. Peran sukses pertamanya ialah saat ia berperan dalam sebuah acara komedi televisi bernama Saturday Night Live. Semenjak itu, karir aktingnya semakin melonjak bahkan pada 1992 ia turut berperan dalam film biografi Chaplin yang membuatnya mendapatkan nominasi Academy Awards.


Namun sayang, pada 1996 ia mengalami ujian berat dalam hidupnya. Kala itu, mobil yang ia kemudikan melaju sangat cepat sampai akhirnya diberhentikan oleh polisi setempat. Saat digeledah, polisi menemukan berbagai jenis narkoba dan sebuah pistol. Hingga akhirnya ia di rehabilitasi namun kabur. Sampai pada 1999, hakim memutuskan hukuman untuk Robert Downey selama 36 bulan kurungan. 


Karir kebangkitan Robert Downey Jr dalam dunia perfilman sekaligus menjadi pribadi yang lebih baik dimulai pada tahun 2003. Saat itu, Mel Gibson memberinya peran peran utama dalam versi film The Singing Detective karya Dennis Potter. Hingga akhirnya pada 2006, Marvel Cinematic Universe memilih Robert Downey Jr untuk memerankan Iron Man. Sempat ada perdebatan antara Direktur Film dengan pihak Marvel Studio terkait memilih Robert Downey Jr sebagai Iron Man. Marvel Studio menolak karena masa lalu Robert Downey Jr. Namun akhirnya Direktur Film dan Robert Downey Jr bisa meyakinkan Marvel Studio bahwa Robert layak memerankan Iron Man. Hasilnya seperti yang kita lihat sekarang, Film Iron Man adalah salah satu film terbaik yang pernah di Produksi Marvel Studio. 

Tidak ada komentar