Rookie of the Year Dengan Urutan Draft Paling Rendah

Malcolm Brogdon

Malcolm Moses Adams Brogdon, merupakan pemain yang saat ini bermain untuk Indiana Pacers. Sebelum membela Pacers, ia terlebih dahulu bermain untuk Milwaukee Bucks yang mendraftnya di putaran kedua NBA Draft tahun 2016 pada urutan ke-36 secara keseluruhan.

 

Meski Brogdon di draft pada urutan ke-36, ia tetap membuktikan kelayakannya hingga mampu menjadi Rookie of the Year pada tahun 2017, setelah mengalahkan Joel Embiid dan Dario Saric yang juga menjadi finalis pada tahun tersebut.

 

Oleh karena kejadian itu, nama Brogdon pun tercatat kedalam rekor sejarah pemain dengan urutan paling rendah yang memenangkan gelar Rookie of the Year.


Malcolm Brogdon

Brogdon juga tetap membuktikan performanya yang baik. Ia bahkan sempat menjadi pemain kedelapan yang masuk kedalam 50-40-90 club dengan mencatatkan 50% field goal, 43% three point, dan 91% free throw pada musim 2018-2019, musim terakhirnya di Milwaukee Bucks.


Malcolm Brogdon

Hingga saat ini, Brogdon telah menjadi salah satu pemain penting bagi Indiana Pacers dengan catatan 18.8 ppg, 6.3 apg, dan 5.1 rpg selama karirnya bermain di Pacers. (20/01/2022)

Tidak ada komentar