Run, Hawks, Run

Sumber: -

Finish di peringkat 5 klasemen akhir musim reguler kemarin, Hawks masuk ke playoff dengan antusias. Sempat kalah dari Knicks di gim 1, mereka menghabisi tim dari New York hanya dalam 5 laga. Setelahnya, mereka ciptakan keajaiban dengan menyingkirkan peringkat pertama musim reguler, Philadelphia 76ers dan melangkah ke babak final wilayah timur.


Hadapi Bucks, Trae Young dan kolega benar-benar dibuat tidak berdaya dan tersingkir dalam 6 pertandingan. Meski hanya sampai babak final wilayah, apa yang ditunjukkan oleh Hawks sudah sangat luar biasa, utamanya bagaimana mereka menjinakkan Joel Embiid dan kolega. Namun, di musim ini, semuanya serba berbeda.


Perkara inkonsistensi dan perpecahan di ruang ganti membuat Hawks tidak sama dengan Hawks di musim kemarin. Mereka segera terhempas dari zona playoff dan play in. Bahkan, ada masa di mana mereka tidak pernah menang sama sekali di kandang sendiri selama rentang waktu November - awal Januari.


Sumber: USATSI


Keluarnya Cam Reddish dan mulai meredanya suasana ruang ganti pun mulai berdampak positif pada permainan Trae Young dan kawan-kawan. Sang point guard utama mengambil alih dan tampil menggila dengan mencetak rata-rata 28 poin tiap pertandingan di tahun 2022. Tidak hanya itu, mereka juga menyudahi rekor buruk di Philips Arena.


Hawks memang masih jauh dari zona play in. Namun setidaknya, dengan performa mereka dalam 5 pertandingan terakhir di mana semuanya berbuah kemenangan, bukan tidak mungkin jika akhir musim mereka dapat merangsek masuk ke zona play in dan mengambil satu spot ke playoff.

Tidak ada komentar